FGBMFI dan PSMTI Kota Kupang Sumbang Paket Sembako dan APD

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., M.H., menerima kunjungan Full Gospel Business Men’s of Fellowship International (FGBMFI) Kota Kupang bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Kupang di ruang kerja Wali Kota Kupang, Kamis (23/4).

Kunjungan ini dalam rangka menyerahkan secara simbolis bantuan Paket Sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Kupang, terutama para janda, duda, buruh dan masyarakat yang benar membutuhkan. Hadir dalam kesempatan tersebut Leopoldo Anang (Ketua Panitia), Alain Niti Sutanto (Ketua PSMTI Kota Kupang), serta Yusak Benu dan Andre Hartanto dari FGBMFI NTT serta Sonny Tamara.

Aksi peduli kemanusiaan terkait Covid-19 ini berupa bantuan 600 paket sembako terdiri dari beras, mie instan, sabun mandi, minyak goreng, serta masker. Paket ini diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Kupang, kemudian distribusi ke setiap penerima akan dilaksanakan langsung oleh PSMTI dan FGBMFI NTT dengan lurah terkait. Dijadwalkan, penyerahan ke warga lansia akan dilaksanakan pada Jumat dan Sabtu besok.

Leopoldo Anang, ketua panitia Pelaksana bersama Yusack Benu menjelaskan bahwa untuk pendataan penerima bantuan, pihak panitia tidak bekerja sendiri melainkan melibatkan lurah sehingga mereka yang menerimanya pun tepat sasaran.

“Akan ada tim teknis yang mendistribusikan bantuan ini, sehingga diharapkan sedikit meringankan beban masyarakat. Bantuan akan diberikan dalam tiga tahap, tahap pertama 200 orang penerima yang seluruhnya lansia”, katanya.

Wali Kota Kupang ketika itu menyampaikan apresiasi yang tinggi atas perhatian berbagai pihak khususnya PSMTI dan FGBMFI.

“Saya atas nama pribadi dan juga pemerintah Kota Kupang mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan oleh FGBMFI dan PSMTI Kota Kupang”, katanya.

Selanjutnya Wali Kota juga menerima kunjungan dan penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa kacamata medis Covid-19, masker NK95, masker tiga lapis dan Thermal Gun oleh ibu Agustina Adranacus dari Yayasan Yobel Jakarta yang diserahkan secara simbolis oleh bapak Meky Natun. (PKP_chr)

  • Bagikan