Wempi: “Sàya Apreaiasi Kartini Etika Etnis Thionghoa”

0 125

 

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pandemi Coronavirus diseas 2019 (Covid-19) masih mewabah di berbagai Negara termasuk Indonesia. Hal ini menggugah hati dan kepedulian kaum Perempuan dari kalangan Tionghoa. Mereka turun ke jalan untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Kegiatan ini mendapat apreaiasi dari warga Kota Kupang yang menerima masker dari tangan Kartini -Kartini Tionghoa.

 

“Terimakasih kepada Kartini Etika Etnis Thionghoa yang telah peduli kepada masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona”, ujar Wempi kepada media ini di perempatan Polda NTT Selasa (21/4/20).

 

Dia berharap hal yang sama juga mengugah para relawan dan lembaga, organisasi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap masyarakat di Kota Kupang dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

 

“Ini sangat membantu sekali bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Salah seorang perwakilan Kartini ETIKA Etnis Thionghoa Mira Singgih mengatakan, Etnis Thionghoa sangat peduli dengan pandemi Covid -19 yang terjadi di NTT, oleh sebab itu, pihaknya melakukan aksi dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan ini merupakan bukti nyata dan kepedulian dari Kartini ETIKA Etnis Tiobghoa untuk meneruskan misi R.A. Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan.

 

“Sebagai perempuan Indonesia kami merasa bertanggungjawab dengan kemajuan yang semakin pesat yang dialami oleh perempuan diseluruh Indonesia, sehingga pada hari Kartini kami juga berinisiatif berbagi kasih dengan cara memberikan masker gratis kepada masyarakat dalam upaya mencegah Covid 19,” Ungkapnya.

 

“Mewakili Kartini ETIKA saya berharap agar masih ada Kartini-Kartini, mari kita bersama-sama kaum perempuan berjuang melawan Covid 19″, ujarnya.

 

Pembagian masker dilakukan di dua titik yakni di Perempatan Polda NTT dan Pasar Oesapa dengan menggunakan kebaya pada Selasa (21/04/20). (Sintus).

Sumber:Mediaperempuanindonesia.com.
Penulis : CP.