Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Setelah Jalani Rapid Test 2 Sopir Travel Pengangkut 7 Mahasiswa Timor Leste Negativ Corona

 

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Sopir travel paradise yang mengangkut 7 mahasiswa asal Negara Timor Leste yang terpapar covid-19 jalani rapid test di RSUD Naibonat, Senin,20 april 2020 pada pukul 15.00 wita.
Hasilnya kedua sopir tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

 

Kedua sopir berinisisial YN dan YT merupakan warga Kecamatan Kupang Tengah kabupaten Kupang Propinsi NTT.

 

Keduanya mengakui bahwa 7 mahasiswa asal timor Leste tersebut melakukan perjalanan dari kupang ke Perbatasan Mota’ain menggunakan 2 mobil travel pada tanggal 8 april 2020 sekitar pukul 2.00 dan 3.00 wita dini hari.

 

Pantauan media ini di RSUD Naibonat, keduanya diantar oleh petugas kesehatan mengenakan Alat Pelindung diri (APD) lengkap dari Puskesmas Tarus dengan menggunakan mobil ambulance keduanya langsung diperiksa oleh dokter menggunakan rapid test.

 

Setelah menunggu hasil sekitar satu jam, dari laboratorium RSUD Naibonat menyatakan keduanya negatif.

 

Hasil pemeriksaan rapid test ini langsung disampaikan oleh direktur RSUD Naibonat dr. Erol Nenobais dihalaman rumah sakit,Senin (20/4) pada pukul 16.15 wita.

“Dua sopir ini sudah dilakukan rapid test oleh dokter dan hasilnya negatif”Ujar Erol.

 

Ditambahkannya bahwa kedua warga kabupaten Kupang ini masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala dan diwajibkan isolasi mandiri di kediaman mereka. Tetapi tetap dalam pengawasan petugas kesehatan yakni puskesmas Tarus.

 

Keduanya akan kembali diperiksa setelah 10 hari isolasi sebagaimana sesuai standar penanganan covid19. (sintus)

Sumber: obor-nusantara.com
Pewarta: Kenzo

  • Bagikan