Rakyat Italia Keluar dari Rumah dan Berdoa di Jalan

0 370

ITALIA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Jumlah kasus Coronavirus diseas 2019 (Covid-19) di Italia mencapai 162.488 kasus, dengan total kematian 21.067 orang.  Jumlah kasus sebanyak itu, membuat Italia kehabisan cara untuk mengatasinya, sehingga salah satu solusi adalah Rakyat Italia keluar dari rumah dari berdoa  di jalan.

Masyarakat italia berdoa di jalan pada Senin (20/4/20)

“Covid di luar kendali kami, rakyat  keluar dari rumah masing-masing dan bersujud memohon kepada Tuhan Yesus”, demikian ungkap Pardana Mentri Italia Guisepe  Conte.

 

Menurut Conte “Kami menyerah, putus asa, orang – orang Italia pasrah. Mereka bersujud  minta ampunan Tuhan, tak ada lagi yang dapat menyelamatkan mereka selain memohon pada Tuhan Yesus”.

 

Dalam sebuah Video yang beredar luas di dunia maya itu tampak sebagian umat berlutut memohon belas kasihNya, mereka mencari wajah Tuhan, yang besar dan yang hidup demikian seruan semua bangsa, orang – orang Mu akan kembali kepadaMu, engkau akan menyembuhkan tanah mereka, dan membebaskan mereka, dari setiap penyakit mengerikan, masih banyak generasi yang membutuhkan Tuhan di abad XXI ya bapa surgawi.

“Terimkasih buat PutraMu yang mati untuk kami karena dosa yang kau tanggung 2000 tahun yang lalu tak akan sia-sia, orang – orang Mu  akan  kembali kepadaMu  dan engkau mengampuni mereka, menyembuhkan mereka, membebaskan mereka  dari setiap penyakit mengerikan dalam nama Tuhan Yesus. Amin”, demikian Conte.

 

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan wabah Covid-19 sebagai sebuah pandemi.

 

Hingga saat ini, sudah 200-an negara yang mengonfirmasi adanya temuan kasus infeksi virus corona di wilayahnya. Jumlah kasus infeksi yang terjadi di masing-masing negara berbeda-beda. Begitu pun dengan jumlah kematian yang terkonfirmasi. Berdasarkan pada data yang ditampilkan Worldometer per Rabu (15/4/2020) pukul 10.16 GMT,

Berikut ini 5 negara dengan kasus corona terbanyak di dunia.

  1. Amerika Serikat Amerika Serikat memimpin jumlah kasus infeksi virus corona terbanyak di antara seluruh negara di dunia. Dari total 2.013.998 kasus infeksi yang terjadi di seluruh dunia, 614.246 di antaranya terjadi di negara yang dipimpin Donald Trump ini. Itu berarti hampir 30,5 persen kasus dunia terpusat di Amerika Serikat. Jumlah kematian di sana mencapai 26.064 kasus atau jika dibandingkan dengan jumlah kasus yang terjadi di negara itu, berarti tingkat kematiannya mencapai 4,24 persen. New York menjadi kota dengan jumlah infeksi terbanyak di AS, yakni mencapai 203.123 kasus atau 33 persen dari kasus nasional.

 

  1. Spanyol Negara dengan jumlah kasus infeksi Covid-19 terbanyak kedua di dunia adalah Negeri Matador, Spanyol. Meski terpaut cukup jauh dari kasus di AS, namun posisi kedua dunia ini menempatkan Spanyol sebagai negara dengan kasus tertinggi di Eropa. Jumlah kasus yang telah terkonfirmasi hingga Rabu (14/4/2020) siang di sana mencapai 177.633 kasus dengan 18.579 kasus kematian. Jumlah kasus yang terjadi di Spanyol menyumbang 18,7 persen kasus keseluruhan di dataran Eropa yang mencapai 948,354.

 

 

  1. Italia. Masih dari Eropa, negara ketiga dengan kasus infeksi virus corona tertinggi adalah Italia. Saat ini, kasus di negara yang dikenal dengan Menara Pissa itu mencapai 162.488 kasus. Sementara itu, total kematian di sana mencapai 21.067 kematian. Sebelumnya, Italia sempat menjadi zona merah, atau episentrum terbesar persebaran Covid-19 bersama dengan Korea Selatan dan Iran. Namun, kini perlahan Italia sudah bisa mengatasi jumlah kasus yang terjadi di wilayahnya dengan mengetatkan aturan dan menerapkan lockdown berskala nasioanal.

 

Meski sempat tidak dipatuhi oleh warganya, namun pemerintah terus menyerukan kepada masyarakat                      untuk taat demi terputusnya rantai penyebaran virus ini.

 

  1. Perancis, Di urutan keempat, negara yang memiliki kasus infeksi Covid-19 tertinggi adalah Perancis. Negara yang terkenal sebagai pusat mode dunia ini pun saat ini sepi oleh kunjungan wisatawan.  Banyak kegiatan ditiadakan, pariwisata ditutup, semua demi mengatasi Covid-19 yang sudah mencapai 143.303 kasus di sana. Jumlah kematian akibat infeksi ini pun sudah tercatat mencapai 15.729 kasus

 

  1. Jerman Terakhir, negara kelima dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia adalah Jerman. Di negara ini, kasus infeksi diketahui sudah ada di angka 132.210 kasus. Namun, menariknya angka kematian di Jerman akibat Covid-19 ini tergolong yang paling rendah di antara keempat negara lain. Bahkan jika dibandingkan dengan tingkat kematian di negara-negara lainnya. Dari total kasus infeksi yang terjadi, hingga saat ini kasus kematian masih berada di angka 3.495 kasus. Meski mencapai hampir 3.500, namun angka itu terbilang relatif kecil untuk total infeksi yang mencapai 132.210 kasus. Jika dikalkulasikan, tingkat kematian di negara itu hanya di angka 2,6 persen. Bandingkan dengan AS yang angka kematiannya ada di angka 4,24 persen, China sebagai negara awal infeksi virus 4,1 persen, atau Indonesia yang bahkan mendekati 10 persen yakni  ada di angka 9,1 persen. (Sintus)

 

Sumber: Kompas.com