Hari Ini Dua Sopir Travel Pengangkut Warga Tiles Positif Corona, Jalani Rapid Test

  • Bagikan
Karo Humas dan Protokol Setda prov NTT Dr. Marius Jelamu saat menyampaikan ketrangan kepada Media Sabtu (18/4/20)

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dua Sopir pengangkut 8 orang penumpang yang diduga positif Corona telah ditemukan oleh Tim penanganan Covid-19 tingkat Provinsi dan sesuai agenda hari ini Senin (20/4/20) keduanya akan menjalani pemeriksaan medis (Rapid Test) di RSUD Naibonat.

“Perlu kami sampaikan bahwa, kami dibantu oleh aparat TNI dan Polri untuk menelusuri dan mencari sopir pengangkut mahasiswa Timor Leste dari Kota Kupang ke Perbatasan Mota’ain dan kini sudah ditemukan identitas dan alamat mereka”. Jelas Juru Bicara Covid 19 Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid 19 yang juga Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Dr. Jelamu Ardu Marius, M.Si dalam keterangan Persnya di Ruang Biro Humas Setda NTT pada Sabtu, 19/04/2020 di Kupang.Marius tidak merinci alamat dan Nama lengkap kedua sopir ini.

 

Ia mengatakan, Pemeriksaan medis dilakukan untuk memastikan tingkat kesehatan mereka,

“sesuai jadwal senin (20/04/2020) hari ini mereka akan jalani pemeriksaan medis (Rapid Test) di RSUD Naibonat.”katanya.

 

Jelamu juga menjelaskan, sesuai data jejak perjalanan ke -8 orang mahasiswa asal Timor Leste di temukan data baru bahwa, pada tanggal 31 Maret mereka tiba di bandara El tari Kupang dengan pesawat Lion Air dan menginap di salah satu Hotel di Kota Kupang dan selanjutnya menuju Perbatasan Mota’ain pada tanggal 01 april 2020.

“untuk diketahui, saudara-saudara kita mahasiswa asal Timor-Leste ini tiba tanggal 31/03/2020 dan menginap di salah satu hotel di Kota Kupang dan tanggal 01/04/2020 baru menuju atambua”.jelasnya.

 

Dikatakan, sebelum ke Kota Dili dari pintu perbatasan Mota’ain, para mahasiswa ini masih bermalam disalah satu hotel di Kota Atambua dan selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Dili.
“dari Kota Kupang mereka menumpang Travel dan makan malam di Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.”katanya.

 

Sebelumnya diberitakan, 8 orang mahasiswa asal Timor Leste sebelum. Dinyatakan positif CoronaVirus  (Covid-19), mereka transit di Bandara El Tari Kupang dan berada di Kota Kupang selama beberapa jam baru berangkat ke Perbatasan dan makan di Kota Kefamenanu.
Terkonfirmasi juga bahwa,Sebelum ke 7 orang ini bersama-sama melakukan kunjungan ke sejumlah tempat perbelanjaan di Kota Kupang.(sintus)

 

Sumber : Obor-nusantara.com

Pewarta: wr/nora.

 

  • Bagikan