Pemkot Kupang Main Kasar Cegah Corona di Batas Kota

0 648

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Pemerintah Kota Kupang tak ingin menambah angka Kasus Coronavirus setelah pecah telur satu kasus minggu lalu (minggu kedua April 2020). Pemkot Kupang mulai bermain kasar, mencegah Corona masuk Kota dari luar daerah, salah satu lokasi yang menjadi titik konsentrasi adalah Batas Kota kelurahan Lasiana.

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Kupang, dr. Hermanus Man Jumat (17/4).

Dalam operasi yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Kota Kupang itu, setiap kendaraan baik kendaraan umum maupun pribadi, roda dua maupun roda empat yang masuk dari luar kota diminta berhenti sejenak dan semua penumpang beserta pengemudi di ukur suhu tubuhnya menggunakan _thermal gun_.

 

Pantauan Media ini, Penumpang atau pengemudi yang belum menggunakan masker oleh petugas dari Dinas Perhubungan diminta untuk segera memakainya sebelum bisa melanjutkan perjalanan masuk ke Kota Kupang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere, AP, M.Si yang turut mendampingi Wawali dalam pemantauan tersebut menjelaskan operasi tersebut sudah berlangaung sejak Kamis (16/4).

”Rencananya operasi semacam ini akan digelar setiap hari hingga satu bulan ke depan, bahkan bila dibutuhkan hingga pandemik Covid 19 mereda”, Jelas Mere.

Menurut dia, Tim Dinas Perhubungan yang ditugaskan dalam operasi tersebut dibagi dalam tiga sesi, pagi, siang dan sore.

Sasaran mereka adalah para penumpang dan pengemudi yang berasal dari daerah Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Malaka dan Timor Leste.

Kadis Perhubungan menyebutkan, jika ada temuan penumpang yang menunjukkan gejala Covid- 19 pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Posko Satgas Covid 19 Kota Kupang di Kantor Dinas Kesehatan Kota Kupang untuk ditangani lebih lanjut sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Beberapa pedagang masker memanfaatkan momen tersebut untuk menjajakan masker dagangan mereka, sehingga para pengemudi maupun penumpang yang kebetulan kedapatan tidak mengenakan masker dapat membelinya langsung dari para pedagang tersebut. (Pkp/sintus).