Salut ! Di Rote Ndao Babinsa – Masyarakat Bersatu Lawan Corona

0 155

ROTE NDAO, FLOBAMORA-SPOT.COM — Dandim 1627/ Rote Ndao Letkol. Kav. Adriyan Wahyu Dwi Atmoko, S.IP kepada Media ini di Rote Ndao, Jumat (10/4/2020) mengatakan, Corona Virus Disease 2019 ( Covid- 19) merupakan tanggung jawab semua komponen bangsa termasuk TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

Terkait hal ini, kata dia. seluruh kekuatan Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Kodim 1627/ Rote Ndao dikerahkan dan diarahkan untuk berperan aktif membantu pemerintah daerah Kabupaten Rote Ndao dalam upaya mengatasi penularan wabah Covid -19  dengan memberikan sosialisasi, pembentukan relawan dan gugus tugas di tingkat desa wilayah kerjanya masing – masing.

“Tujuanya untuk sama – sama mengatasi terjadinya penyebaran wabah virus tersebut di lingkungan masyarakat Kabupaten Rote Ndao dan sekitarnya”, Wahyu.

Menurut dia, Babinsa sebagai perpanjangan tangan TNI – Angkatan Darat ( AD ) di kewilayahan bersama aparat desa untuk memberikan pemahaman atau pencerahan kepada masyarakat tentang Covid -19.

“Metode yang digunakan saat ini oleh para prajurit TNI adalah pembentukan gugus tugas dan relawan tingkat desa di seluruh kecamatan se- kabupaten Rote Ndao. Dan, anggota Babinsa dikoordinir dan dikendalikan oleh para Danramil Kodim 1627/ Rote Ndao”, pungkasnya.

Sumber: Metrodunia.id.
Pewarta: Vera Hailitik