Kodim 1604/Kupang Tak Lelah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Dandim 1604 / Kupang dan jajarannya benar-benar menunjukkan kepeduliannya. Mereka menjadi ujung tombak perjuangan melawan Coronavirus diseas 2019 (Covid-19) di NTT bukan dengan tabung senjata tetapi tabung berisi cairan disinfektan. Sejak bulan lalu covid -19 merebak tim Kodim 1604 / Kupang melakukan penyemprotan setiap hari.

Terbaru di Kampus Citra Bangsa dan di sepanjang Jln. Perintis Kemerdekaan Keluarga Kayu Putih Kota Kupang, yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan oleh Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kodim 1604/Kupang.

Bagian Penerangan Kodim (Pendim) melaporkan kepada Media penyemprotan dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Kupang, Rabu (8/4/20).

Tim Pencegahan Virus Covid-19 Kodim 1604/Kupang terdiri dari 15 orang yang dipimpin oleh Serka Saiful Hanan dengan sasaran fasilitas publik yang setiap hari padat dikunjungi masyarakat seperti kampus, sekolah, rumah ibadah, hotel, serta perumahan penduduk yang berada di sepanjang Jln. Perintis Kemerdekaan Kel. Kayu Putih Kota Kupang.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona Covid-19 di wilayah NTT khususnya Kupang yang saat ini menjadi masalah global,” kata Serka Saiful.

Selain penyemprotan, ia mengimbau warga agar mematuhi himbauan atau aturan pemerintah agar menjaga jarak (physical distancing) dan untuk tetap berdiam diri di rumah (stay at home), guna memutuskan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. (Pendim1604/Kupang)

  • Bagikan