Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Uskup Maumere Dukung Langkah Bijak Bupati Sikka

MAUMERE, FLOBAMORA-SPOT.COM –Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr. menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sikka atas langkah bijaksana yang diambil dengan sigap untuk keselamatan warga Nian Tana Sikka yang ada di darat maupun yang saat itu ada di kapal.

Uskup mendukung langkah-langkah kemanusian yang diambil oleh Bupati Sikka  termasuk karantina terpusat untuk keselamatan warga Nian Tana Sikka. Perlindungan kepada masyarakat luar Kabupaten Sikka baik dari Lembata, Flores Timur, Ende, Bajawa dan Nagekeo yang menumpang KM Lambelu adalah sikap cinta kasih dari seorang pemimpin yang berhati baik dan bijaksana.

Keuskupan Maumere dan para pastor paroki akan selalu bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Sikka untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Sebagai bentuk dukungan dari gereja, PSE membantu logistik dan APD serta bantuan lainnya untuk umat dan masyarakat Kabupaten Sikka.

Uskup Maumere, mengatakan hal itu usai penyerahan bantuan logistik dan APD dari PSE Keuskupan Maumere kepada pemerintah Kabupaten Sikka yang berlangsung di Aula Dinas kesehatan Kabupaten Sikka, Rabu (8/4/2020).

Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M.Si mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sikka menyampaikan Terimakasih atas dukungan yang sangat berarti bagi masyarakat Kabupaten Sikka. Kerja sama pemerintah dan gereja harus sejalan untuk menyelamatkan umat dan masyarakat.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa serta kepala puskesmas untuk bekerja sama dengan gereja dalam memberikan edukasi dan sosialisasi tentang wabah Coronavirus dan bahayanya serta upaya pencegahan Coronavirus. Agar umat dan masyarakat paham benar sehingga kita putus mata rantai penyebaran Coronavirus (Covid-19) di Kabupaten Sikka,” kata Bupati Sikka, di hadapan para camat dan tim PSE Keuskupan Maumere.

Bupati meminta dukungan untuk terus melakukan edukasi bagi warga agar mengikuti petunjuk dan instruksi pemerintah. (Kabag Humas Sikka)

  • Bagikan