Masyarakat Harus Ikut Jaga Fiber Yang Dibantu Komunitas Jurnalist

0 124

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepala Kepolisian Resort Kupang melalui Kepala Kepolisian Sektor Kupang Timur Ipda Fery Nur Alamsyah, SH meminta masyarakat ikut bertanggung jawab terhadap sumbangan sarana cuci tangan agar terbebas dari Coronavirus yang dipasang Komunitas Jurnalist Kabupaten Kupang (KONJAKK) Senin (6/4/20).

“Saya harapkan masyarakat dapat manfaat⁰kan sarana yang ada bertanggungjawab dan dijaga agar usia pakainya berlanjut” katanya.

Salah satu tukang ojek Samuel Toto menyambut baik perhatian bantuan dari para Wartawan Kabupaten Kupang.

“Ini sangat bagus karena katong tukang ojek ni kan katong pegang kendaraan. Bertemu banyak orang. Kalo pulang antar orang katong bisa cuci tangan. Juga di cabang ini kan banyak orang bisa cuci tangan. Mau makan apa-apa harus cuci tangan. Sangat membantu pak”, ujarnya.

Ia akan meminta sumbangan air dari mobil tanki yang melintas di wilayah itu jika air yang ada telah habis.

“Tolong pasang spanduk yang isinya mengajak masyatakat cuci tangan supaya kita minta air orang kasih karena untuk kepentingan umum”, ucap dia.

Ketua Komunitas Jurnalist Kabupaten Kupang (KONJAKK) Jermy Mone menjelaskan, Covid – 19 bukan persoalan Pemerintah tapi persoalan bersama.

“Apa yang dilakukan KONJAKK hanya sebagian kecil terhadap persoalan yang sedang dihadapi negara ini. Trimakasih kepada teman-teman Jurnalist kabupaten Kupang dan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dengan sumbanganya”, ujarnya.

Empat fiber berkapasitas 550 liter itu ditempatkan di 4 titik sepanjang jalan Timor Raya masing-masing di cabang pasar Oesao, cabang Raknamo, pintu masuk Civic center alias Kantor Bupati Kupang dan cabang Pariti. (Sintus).