KONJAKk Sumbang Fiber, Kapten Camillo: “Saya Minta Tukang Ojek Pariti Tolong Jaga”

0 1.134

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT.COM – Komunitas Jurnalist Kabupaten Kupang (KONJAKK) menyumbangkan 4 unit fiber berkapasitas 550 liter air bersih kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

Danramil Camplong 1604 – 05 / Camplong Kapt inf. Camilo Do Santos saat penempatan Fiber di Cabang Pariti mengatakan, Sebagai Danramil yang membawahi 6 kecamatan masing – masing kecamatam Kupang Timur, Amabi Oefeto, Amabi Oefeto Timur, Takari, Fatuleu dan Fatuleu Tengah ia menyambut baik bantuan sarana cuci tangan yang disumbangkan para Jurnalist.

“Saya sangat berterimakasih karena virus (Coronavirus) yang selama ini jadi momok bagi dunia mendapat perhatian dan peran semua pihak, terutama dari teman – teman wartawan yang telah menyumbangkan fiber, tentu ini sangat baik dan akan diberitakan ke mana-mana. Saya minta teman-teman tukang ojek jaga sumbangan dari para wartawan ini”, ujar Camillo sambil mengajak para tukang ojek untuk ikut memasang fiber di lokasi itu Senin, (6/4/20).

Salah satu tukang ojek Samuel Toto menyambut baik perhatian bantuan dari para Wartawan Kabupaten Kupang.

“Ini sangat bagus karena katong tukang ojek ni kan katong pegang kendaraan. Kalo pulang antar orang katong bisa cuci tangan. Juga di cabang ini kan banyak orang bisa cuci tangan. Mau makan apa-apa harus cuci tangan. Sangat membantu pak”, ujarnya.

Ia akan meminta sumbangan air dari mobil tanki yang melintas di wilayah itu jika air yang ada telah habis.

Kasat Pol PP Kabupaten Kupang K.M.S. Manafe mengapresiasi langkah para Jurnalist.

“Ini sebagai sebuah sosialisasi kepada masyarakat agar selalu cuci tangan demi menghindari Coronavirus diseas 2019 (Covid-19)”, jelasnya.

Empat fiber itu ditempatkan di 4 titik sepanjang jalan Timor Raya masing-masing di cabang pasar Oesao, cabang Raknamo, pintu masuk Civic center alias Kantor Bupati Kupang dan cabang Pariti. (Sintus).