Babinaa Batakte dan Bhabinkamtibmas, “Kejar” Umat Yang Gelar Ibadat Minggu

0 1.508

BATAKTE, FLOBAMORA-SPOT.COM – Babinsa Serma Patrai beserta anggota Babinsa Koramil 1604-10/Batakte bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kupang Barat, Pos Pol. Oemasin melakukan Patroli serta pendekatan kepada masyarakat di tengah merebaknya Virus Corona Covid-19
Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran guna memutus mata rantai peyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang, Minggu (05/4/20).

Pada kesempatan lain Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P menyampaikan dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi TNI-POLRI dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibnas kini hadir di lingkungan masyarakat desa, tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19,” tuturnya.

Babinsa Serma Patrai menyampaikan pelaksanaan Patroli di tiap-tiap gereja yang ada di wilayah Kecamatan Nekamese Kabipaten Kupang untuk menghimbau kepada Umat Nasrani agar sementara waktu tidak melaksanakan ibadah di gereja, melainkan melaksanakan kebaktian di rumah masing-masing guna memutus mata rantai peyebaran Covid – 19.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat, Untuk saat ini laksanakan stay at home. Jangan keluar rumah kalau tak perlu dan mendadak, kalaupun memang terpaksa untuk keluar rumah harus melindungi diri dengan sering cuci tangan dan menggunakan masker dan memperhatikan Physical Distancing berupa menjaga jarak, hindari kerumunan, tidak bersentuhan fisik. Dan tidak kalah pentingnya juga untuk menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga, lingkungan dan sekitar rumah,” ujar Serma Patrai. (Pendim1604/Kupang)