Sepuluh Ruang Isolasi di RSUD S.K. Lerik Siap Tampung Pasien Covid-19

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore (Jeriko), Sabtu (10/4/2020) memantau persiapan 10 ruang isolasi pasien covid-19 di RSUD SK Lerik. Ia memastikan ke-10 ruangan ini siap untuk digunakan.

“Menghadapi ancaman wabah corona virus disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota Kupang telah menyiapkan fasilitas lengkap penanganan medis jika ada pasien yang dinyatakan positif”, Kata Jefri kepada awak Media Sabtu.

Pantauan media ini, Wali Kota Jefri didampingi Direktris RSUD S.K. Lerik, dr. Marsiana Halek meninjau langsung persiapan dua ruang isolasi yang sudah ada serta penambahan delapan ruang yang diminta Pemkot sebelumnya.

:10 ruang tersebut saat ini tinggal pemasangan sterilisasi medis dan akan dilengkapi 20 tempat tidur. Tenaga medis juga telah dipersiapkan bersama alat pengaman diri (APD)”, kata Suami Hilda Manafe anggota DPD asal NTT itu.

Mantan anggota DPR RI itu menjelaskan kunjungannya ke rumah sakit milik Pemkot Kupang itu, untuk mengetahui serta memastikan secara langsung kesiapan rumah sakit untuk menangani pasien corona.

“Kami ingin memastikan persiapan sudah sesuai dengan standar kenyamanan. Kami mau memastikan bahwa sudah siap untuk menghadapi kemungkinan terjelek yang akan terjadi di Kota Kupang,” ungkapnya.

Jeriko, demikian ia biasa disapa menjelaskan persiapan hampir selesai.

“Dengan demikian, jika ada pasien maka sudah bisa menjalani perawatan di rumah sakit kota”, ujarnya.

Walau begitu, Jeriko berharap tidak ada warga Kota Kupang yang positif corona. Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap berdoa dan juga mengikuti imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan wabah corona.

“Tetap di rumah, jaga jarak, dan jangan keluar-keluar rumah. kita berharap agar tidak ada pertemuan-pertemuan atau perkumpulan-perkumpulan. Misalnya ibadah-ibadah bisa dilakukan lewat live streaming,” punhkasnya. (Wr/sintus)

  • Bagikan