Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Belu Siapkan Ruang Isoliasi Pasien Covid-19 di RSUD Mgr Gabriel Manek SVD Atambua

Bupati Belu Wilibrodus Lay saat berada di RSUD Gabriel Manek, Senin (30/3/20)

ATAMBUA, FLOBAMORA-SPOT.COM – Bupati Belu Wilybrodus Lay, S.H terus berupaya memenuhi kebutuhan pasien Coronavirus 2019 (Covid-19) di Rumah Sakut umum daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek, SVD di Atambua, Perbtasasn RI-Timor leste.

Wily Lay  melakukan monitoring pekerjaan bangunan renovasi ruang isolasi Corona Virus Desease 2019 ( Covid -19) ke rumah Sakit tersebut pada Senin (30/3/20) untuk memastikan sejauhmana penyiapan ruangan tersebut.

Dalam rilis yang disampaikan Dinas Kominfo Kabupaten Belu Wily Lay mengatakanj, RSUD Mgr. Gabriel manek, SVD sebagai rumah sakit rujukan harus memiliki ruang isolasi khusus bagi penderita Covid -19 sesuai dengan standar yang baik.

“Pekerjaan  Ruang Isolasi ini diupayakan secepat mungkin agar dapat dimanfaatkan. Ruang isolasi ini memiliki kapasitas penampung 11 sampai 12 bet atau tempat tidur rawat. Oleh karena itu, para pekerja malam ini harus kerja lembur hingga besok pagi dan siap dimanfaatkan,” tegas Bupati Lay.

Direktris RSUD  Mgr Gabriel Manek SVD Atambua dr Helen Bathseban Corputy mengatakan pemerintah provinsi NTT telah memberikan bantuan alat kesehatan berupa APD, masker dan Rapid test Covid -19.

Pewarta/ editor: Kominfo Belu/ Agustinus Bobe

  • Bagikan