Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

14 Orang di Maumere Dalam Status ODP Terkait Covid- 19

MAUMERE, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Petrus Herlemus kepada Media ini di Maumere, Senin (23/3/2020) mengatakan, berdasarkan data yang ditemukan oleh Tim Gugus Percepatan Corona Virus Desease 2019 (Covid -19) ada 586 warga Sikka masuk dalam kategori karantina mandiri dan 14 orang kategori Orang Dalam Pemantauan ( ODP ).

Kadis Petrus Herlemus menyebutkan 586 warga yang menjalani karantina mandiri itu berasal dari berbagai elemen dalam sepekan terakhir baru pulang dari beberapa wilayah di luar wilayah pulau Flores, baik pulang dengan menggunakan transportasi udara maupun laut terinfeksi Covid -19.

” Total warga yang menjalani karantina mandiri sebanyak 586 orang  sedangkan masuk ODP semula 19 orang dan sudah dinyatakan sembuh 5 orang dan sisahnya tinggal 14 orang kesehatannya cenderung membaik.

Dan selama menjalani karantina mandiri dan ODP tim Dinkes terus melakukan pemantauan mereka sesusai standar yang berlaku pada WHO,” terang Petrus Herlemus.

Pewarta : Athy Meaq

Editor: Agustinus Bobe

  • Bagikan