Atasi DBD Lurah Oepura Ajak Masyarakat Kerja Bakti

  • Bagikan

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT.COM – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Oepura terus bertambah dan untuk mengatasinya diperlukan partisipasi semua masyarakat untuk kerja bakti membersihkan lingkungan.

“Saya selalu mengajak masyarakat untuk kerja bakti karena sesuai laporan seluruh Kelurahan di bawah wilayah kerja Puskesmas Sikumana sudah ada 143 kasus dan 3 orang meninggal 2 kolhua 1 sikumana”, jelas Lurah Oepura Nehemia Sunbanu di sela-sela sambutannya pada acara Pemakaman Almarhum Armiyati Kuanine di RT 10 RW 04 kelurahan Oepura, Kota Kupang Selasa (11/2).

Menurut dia, khusus di Kelurahan Oepura saat ini tercata 12 kasus.

“Oepura per 7 Februari 2020 sudas tercatat 12 kasus”, tegas Nehy.

Ia mengatakan, gerakan 3M masih sangat relevan dalam upaya mengatasi DBD.

“3M yaitu Mengubur kaleng-kaleng bekas, botol-botol bekas, tempurung kelapa, plastic-platik bekas, ban-ban bekas atau sampah lainnya yang berpotensi menampung air hujan, Membersihkan bak mandi, tempayan air minum maupun vas/pot bunga yang terisi air minimal satu minggu satu kali serta Menutup rapat-rapat tempat penampungan air disekitar sekolah dan lingkungan rumah masing-masing”, kata dia.

Menurut dia, pihaknya selalu mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan agar terhindar dari DBD.

“Kita kerja dì depan rumah orang, tuan rumah duduk isap rokok nonton kita. Sakit juga tapi kita harus lakukan terus kerja bakti”, ujar warga Naikolan ini.
Ia mengatakan, pada hari Sabtu dalam Minggu ini akan diadakan kerja bakti di setiap RT.
“Kemarin dalam pra Musrenbang kami sudah sepakat untuk kerja bakti. Saya harap masyarakat ikut bergabung”, pungkasnya.

  • Bagikan