Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

 “Natalan” Bersama Siswa/I SDK Don Bosco, Ini yang Dibuat Putri Kasbrigif 21/Komodo

Siswa SMA Taruna Nusantara magelang Anindra Habibi Ayu Setiandar bagi-bagi hadiah untuk para siswa SDK Don Bosco

FATULEU, FLOBAMORA-SPOT.COM – Salah satu siswi kelas X SMA Taruna Nusantara Magelang atas nama Anindra Habibi Ayu Setiandar, Senin (30/12) menggelar kegiatan sosial di lokasi lama SD Kristen Don Bosco di Desa Naunu Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, NTT.

Siswa SMA Taruna Magelang Aninda Setiandar bersama siswa/i SDK Don Bosco Senin (30/12)

Bagian Penerangan Brigif 21 / Komodo melaporkan kepada Media, Siswa Anindra Habibi yang datang didampingi oleh kedua orang tua dan adik laki-lakinya dalam kesempatan tersebut memotivasi segenap pelajar SDK Don Bosco yang hadir, selanjutnya memberikan doorprize berupa paket alat tulis bagi pelajar yang mampu mengucapkan Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan baik dan benar, serta yang mampu menjawab beberapa pertanyaan seperti siapa Presiden dan Wapres RI, beberapa nama menteri kabinet kerja jilid-2 dan sebagainya.

Sebagai penutup siswa Anindra Habibi menyerahkan Plakat SMA Taruna Nusantara kepada Kepala Sekolah, serta membagikan paket jajanan dan sembako bagi para pelajar dan para guru sekolah.

Petrus selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan syukur atas kedatangan siswa Anindra Habibi beserta keluarga.

“Kami semua berterimakasih dan bersyukur pada Tuhan, pagi ini Tuhan mengirim anak Anindra Habibi dan keluarga datang bawa hadiah natal buat kami semua”, ujar Petrus, Kepala SDK Don Bosco dalam sambutannya.

Lebih jauh Kepala Sekolah yang akrab dipanggil bapak Pit ini menyampaikan bahwa sebagai sekolah yang baru berdiri memang sangat membutuhkan perhatian dari berbagai pihak karena masih menghadapi berbagai kekurangan dan keterbatasan.

“SDK Don Bosco awalnya berdiri di lingkungan gereja saat ini sudah mempunyai tanah dan gedung sendiri meskipun baru memiliki 3 kelas dari 6 kelas yang dibutuhkan”, katanya.

Letkol Inf Agus Setiandar, S.I.P. Kepala Staf Brigif 21/Komodo, selaku orang tua siswa Anindra Habibi pada kesempatan tersebut menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkembangkan dan melatih naluri sosial putra-putrinya.

“Selain itu juga untuk memberi semangat dan memotivasi para pelajar agar semakin rajin belajar menuntut ilmu setinggi mungkin”, ujarnya.

Terkait dengan keterbatasan yang dihadapi pihak SDK Don Bosco Agus menyampaikan bahwa satuan siap membantu pihak manapun yang membutuhkan bantuan tenaga, karena TNI selalu siap membantu kesulitan masyarakat.

“Misalnya pihak sekolah sudah siap bahan material maka satuan akan membantu tenaga untuk membangun fasilitas sekolah yang kurang ataupun rusak, seperti halnya SD Inpres Naibonat yang bebarapa waktu lalu rusak akibat didera angin puting beliung”, ungkapnya.

Selesainya kegiatan di SDK Don Bosco Desa Naunu, siswa Anindra Habibi melanjutkan kegiatan berbagi sembako dan paket alat tulis di perumahan eks pengungsi Timor-timur di Desa Naibonat Kabupaten Kupang NTT. (Penbrigif)

  • Bagikan