Peringati Hari Bumi Pramuka SMAK Giovani Tanam Pohon

0 88

Kupang, flobamora-spot.com – Dalam rangka memperingati Hari Bumi pada 22 April 2019, SMAK Giovanni Kupang merayakannya dengan melakukan aksi tanam pohon di lokasi penghijauan milik Paroki St. Gregorius Agung Oeleta Kecamatan Alak Kota Kupang, Sabtu (27/4/2019).

Aksi tanam pohon ini disponsori oleh anggota Pramuka Reguler Gugus Depan yang berjumlah 55 orang, serta didampingi oleh beberapa pembina, pelatih pendamping pembina, ketua Gudep dan Kamabigus, di bawah tema : Berpikir Global Bertindak Lokal. Aksi tanam pohon ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, baik dari warga sekolah maupun dari lingkungan masyarakat sekitar. Aksi ini juga merupakan pengamalan dasa dharma pramuka yang ke-2, yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

Romo Yasintus Efi, Pr, Kepala SMAK Giovanni Kupang yang juga menjabat sebagai Kamabigus yang diwawancarai seusai kegiatan penanaman pohon itu, mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga terhadap kreativitas dan kepedulian anggota pramuka di sekolahnya.
“Saya berharap agar kegiatan itu dapat dijadikan contoh bagi siswa yang lain dalam upaya melindungi lingkungan hidup, terutama bagi calon siswa baru yang akan masuk ke sekolah itu”, harapnya Romo Sintus.

Sementara itu, Marianelde Kehi Seran, S.Sos selaku ketua Gudep mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya penyelamatan bumi dari pemanasan global. “Meskipun kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh para siswa dan siswi ini masih berskala kecil, namun kita sudah berkontribusi untuk melindungi bumi tempat di mana kita hidup dan berkarya,” ujarnya.

(Sintus / Maria Hebi, Humas SMAK Giovanni Kupang).