SMAK Giovani Lepas 300 Siswa

0 80


Kupang, flobamora-spot.com – Civitas Akademika SMAK Giovani Kota Kupang  kembali melepas ratusan siswa kelas XII yang telah menamatkan Pendidikan di Sekolah itu. Acara pelepasan dihelat dalam Misa Syukur bertajuk “Inilah Aku Utuslah AKu”, dipimpin Romo Yasintus Efi, Pr.

Dalam Khotbahnya Romo Yasintus menegaskan kembali hakekat pendidikan karakter dan nilai. Dengannya para siswa yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dapat menjadi representase sekolah sebagai pembawa kebaikan serta dapat berkarya dan menghasilkan buah berlimpah.

“Kami mendoakan semoga anda  sukses di tempat belajar yang baru”, harap Pastor Sintus Kepala SMAK Giovani  pada Misa Syukur yang digelar di Aula Sekolah itu Jumat (26/4).

Jeane Salem yang mewakili Komite SMAK Giovani menyampaikan rasa terimakasih berlimpah karena SMAK Giovani Kupang telah menjadi rumah yang baik bagi keberlangsungan  Pendidikan dan Pembinaan  300 siswa  yang akan menjadi alumni.

“Saya mohon maaf sekiranya dalam proses pendidikan dan pembinaan selama ini, telah terjadi  gesekan ataupun perilaku yang kurang menyenangkan”, ujarnya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum  Wilfrid Sama Doni, S.Pd  Mengatakan, sekitar 300 orang dilepas dalam Misa Syukur perutusan. “300 orang selama ini bertumbuh dan berkembang dengan karakter mereka masing-masing sudah kita bentuk sehingga harapannya ketika mereka  berada di lingkungan masyarakat bisa menampilkan karakter yang unggul yang selama ini kami tanamkan di Sekolah ini”, ujar Sama Doni.

Ia menjelaskan, Tema “Inilah AKu Utuslah Aku” merupakan sebuah harapan  besar dari lembaga Pendidikan SMAK Giovani bahwa ke-300 anak tersebut  akan diutus ke tengah masyarakat dan beraharap membawa pesan kepada dunia tentang SMAK Giovani yang selama ini menjadi tempat mereka menimba ilmu.

“Harapan kami bahwa dengan apa yang sudah mereka terima baik dari sisi Akademis maupun ketrampilan yang kami tempa, mereka punya semangat yang sama untuk mewartakan apa yang baik dari Giovani yang selama ini mereka alamii. Mereka bisa  menjadi potret bagi masyarakat luas untuk mengenal SMAK Giovani”, tuturnya.

Kepada para siswa kelas X dan XI ia meminta agar tetap semangat dalam mengikuti  pendidikan di SMAK Giovani. “Selalu menampilkan karakter yang baik dan unggul serta selalu berkompetisi untuk menampilkan Kompetensi  baik secara akademik maupun ketrampilannya. Kakak-kakak mereka yang sebentar lagi menjadi alumni harus menjadi potret bagi mereka, karena pada saatnya mereka juga akan menjadi alumni”, pungkasnya.

Rangkaian  Misa Syukur diakhiri dengan Ramah – tamah bersama seluruh siswa dan para guru.