Klaim Menang, Pendukung Jokowi di Kupang, Pawai

0 81
Pendukung Jokowi Pawai

Kupang, flobamora-spot.com – Salah satu komunitas pendukung Jokowi dua periode di Kota Kupang, yakni Kakajo (Komunitas Katong Jokowi) adakan pawai kemenangan walau pun belum ada pengumuman resmi dari KPU. Titik kumpul peserta pawai bertempat di Taman Nostalgia Kota Kupang, pada Rabu, (17/4).

Salah satu pengurus Kakajo, Christo Kolimo mengaku, sejak kemarin (16/4) mereka sudah bersepakat untuk melakukan pawai kemenangan apabila perhitungan di TPS-TPS menunjukkan Jokowi-Amin unggul.

“Misalnya pernghitungan awal di TPS-TPS itu suaranya jokowi itu 80 sampai 90 persen maka kita harus pawai, walau pun mereka (KPU) belum habis perhitungan,” tuturnya.

Itulah yang membuat semangat spontanitas untuk melakukan pawai akbar. Pawai akbar yang dilakukan, lanjut Christo, menargetkan peserta pawai sebanyak 1700 sampai 1900 orang, atau mungkin 2000 orang.

“Ternyata melewati batas. Kami bersyukur sekali untuk itu,” ungkapnya.

Christo juga menuturkan, pawai yang dilakukan ini menegaskan bahwa suara NTT ini diperuntukkan untuk Jokowi karena perhatiannya terhadap NTT selama periode pertamanya sebagai Presiden RI.

“Kami berharap perhatiannya terus berlanjut di periode kedua ini. Kami menganggap Jokowi sudah menang. Semua perjuangan kami yang selama ini kami buat, yang selama ini kami lakukan, ditandai dengan kemenangan Jokowi di NTT. Walaupun realisisasi dari KPU belum ada tapi kami yakin 100% bahwa Jokowi menang ,” kata Christo.

Ia juga mengungkapkan, selama ini Kakajo sudah banyak melakukan kampanye-kampanye untuk memenangkan kembali Jokowi.

“Kampanye-kampanye itu dilakukan lewat diskusi, lewat even, lewat even yang dilakukan oleh pemerintah misalnya car free day. Karena terlibat aktif di dalamnya, kami menganggap kami berbuat banyak untuk Pakde Jokowi,”tuturnya.

Berdasarkan pantauan flobamoraspot, rombongan kampanye yang terlibat rata-rata anak muda.

Penulis: Yayi Blegur
Editor: yasintus fahik