Jokowi Yakin NTT Sumbang 80 % Suara

  • Bagikan
Calon Presiden RI N Urut 1 Jokowi

Kupang, flobamora-spot.com – Senin, 8/4 Calon Presiden RI Nomor Urut 01 Joko Widodo melakukan kampanye terbuka di Lapangan Sitarda di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kedatangannya disambut semangat oleh peserta kampanye yang telah ramai mendatangi Lapangan Sitarda sejak Pukul 10.00 Wita. Dalam kampanyenya, Ia meyakini bahwa dirinya dan Ma’aruf Amin sebagai cawapresnya akan mendapat 80 % suara dari warga NTT dalam Pilpres 2019 ini.
“Dengan semangat ini, saya yakin, Insyallah, disini (Nusa tenggara Timur) 80%,” ucap Jokowi dalam kampanyenya.
Selain mengkampanyekan soal infrastruktur seperti pembangunan 7 bendungan di NTT, capres nomor urut satu ini juga menjanjikan akan ada tiga jenis kartu yang menyejahterakan masyarakat NTT. Tiga jenis kartu itu adalah kartu Indonesia Pintar, Kartu Pra Kerja, dan Kartu Sembako.
Kartu Indonesia Pintar (KIP) sendiri sudah diberlakukan pada tingkat SD, SMP dan SMA. Jika ia terpilih nanti, Jokowi menjanjikan akan ada KIP Kuliah.

Jokowi membagikan Kaos Kampanye


“Beasiswa ini diberikan agar anak-anak kita bisa kuliah. Baik di akademik, baik diperguruan tinggi dan universitas di dalam maupun di luar negeri,” ungkap Jokowi.
Sementara untuk Kartu Pra Kerja akan diberikan kepada lulusan SMA/SMK, atau yang belum mendapatkan pekerjaan, atau yang terkena PHK dan juga lulusan universitas.
“Dengan Kartu Pra Kerja ini, anak-anak kita akan dilatih, diberikan training-training oleh kementrian, oleh BLK (Badan Latihan Kerja), oleh BUMN (Badan Usaha Milik Negara) agar skill-nya meningkat sehingga mendapatkan pekerjaan,” jelas Jokowi.


Jenis kartu yang ketiga adalah Kartu Sembako Murah. Dengan kartu ini, masyarakat bisa membeli sembako dengan harga yang lebih murah dari harga biasanya atau diberi diskon.
“Kartu Sembako Murah ini bisa membuat anak-anak kita sehat, cerdas dan pintar,” tutur Presiden RI ke-7 ini.
Ketiga kartu tersebut akan berlaku tahun depan, bila Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden RI untuk kedua kalinya.
Usai melakukan kampanye, Capres nomor urut 1 ini melakukan simulasi pencoblosan suara, dan juga membagi-bagikan kaos putih kepada beberapa peserta kampanye.
Kedatangan Jokowi ke Provinsi NTT merupakan kedatangannya yang kedelapan kali. Jokowi sendiri tiba di lapangan Sitarda, Kota Kupang untuk melakukan Kampanye terbukanya pada Pukul 13.00 Wita, dan meninggalkan lokasi kampanye pada Pukul 14.00 Wita.

  • Bagikan