Sr Theofila: Tuhan Menjawab Doa Kami Lewat Fary dan Iso

0 57
Ketua Komisi V (Bertopi) Fary Francis, Penjabat Sekda Kota Yos Rera Beka, Dr Syafrin Liputo Ka Balai Pengelola Transportasi Darat NTT dan salah satu KABID di dinas Perhub Kota Kupang Hengki Yakob saat diterima Drumband SMPK Assumpta

Kupang, flobamora-spot.com – , Seluruh Civitas Akademika Yayasan Bina Wirawan hari ini boleh berbangga karena mimpi ingin memiliki bis sekolah terwujud. Hanya dalam hitungan bulan mobil  yang diminta lewat Proposal ke Kementrian Perhubungan terkabul.

“Tanggal 27 Maret 2019 Pak Iso (Isidorus Lilijawa) datang ketemu saya menyampaikan kabar Gembira bahwa Proposal permohonan bis sekolah sudah dapat jawaban. Saya tidak dapat bayangkan mimpi saya hari ini terwujud. Ini cara Tuhan menjawab doa kami lewat pak Fary dan Iso”, ungkap Sr Theofila, CIJ dalam sambutannya pada acara Penyerahan Bantuan bis Sekolah dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Darat kepada Yayasan Bina Wirawan yang berlangsung di halaman SDK Santa Maria Assmpta Kota Baru Sabtu, (6/4).

Sr. Theofila, CIJ tidak dapat menyembunyikan kegembiraanya atas bantuan Mobil Sekolah melalui loby politik Calon Anggota DPRD dari Partai Gerindra Fary Francis. “Sebagai pemimpin yayasan kami bangga dan trimkasih perhatian dan perjuangan seorang fary francis. Kita pilih orang-orang yang memperhatikan. Kita doakan agar kesuksesan bisa dicapai.. Kita harus berteman dengan ketua (Komisi V DPR RI) juga pak Iso calon Anggota DPRD Kota Kupang. Mari Kita dukung orang – orang baik ini. Ini bukan kampanye ”, ujar Sr, Theofilla berapi-api.

Ia mengatakan,  5 bulan lalu sekolah-sekolah  di bawah  yayasan Bina Wirawan dikunjungi Ketua Komisi V dan hari ini penyerahan bantuan terlaksana. “Yang  menggembirakan permintaan kami direspon cepat. Bis ini akan kami gunakan untuk melayani kebutuhan 1. 126 siswa, 90 guru di 2 TK  1 SD dan  1 SMP”, tuturnya lagi.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat NTT Kementrian Perhubungan RI  Dr.Syafrin Liputo  mengatakan, Kementrian Perhubungan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik.

Ketua yayasan Bina Wirawan Sr Theofila, CIJ saat menerima kunci Bis Skeolah dari dr Syafrin

“Kami terima proposal pada Maret hanya satu bulan. Proposal tercepat. Ini dengan campur tangan fary francis. Keberadaan fary di komisi V harus dipertahankan. Kalo dijaga baik maka akan ditambah. Tanpa ada yang ketuk palu susah dapat bantuan”, papar Syafrin Liputo.

 Penjabat Sekda Kota Kupang Drs. Yosep rera Beka mengatakan,  Kegiatan hari ini unik karena ketua komisi  V langsung datang ke sekolah. “Trimakassih kepedulian ketua komisi  V atas penyerahan ini”, ungkap Rera Beka

Anak-anak SDK Santa maria Assumpta mengarak masuk Ketua Komisi V dan rombongan

Menurut dia, Lewat Fary anggaran infrastruktur jalan, jembatan sangat meningkat. “ fary bersama dengan kita. Kita dukung agar kebutuhan kita bisa dipenuhi”, ujarnya.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Jemy Francis menuturkan, ia datang ke sini atas permintaan pihak pengelola Sekolah-sekolah di bawah Yayasan Bina Wirawan. “ Tapi tentu  Saya banyak dibantu oleh Bung Iso (Isidorus Lilijawa) yang menghubungkan saya dengan kalangan Katolik. Saya Kristen Protestan”, ujarnya.

“ Hari senin bantuan bis kepada Unwira. Seminari claret. Selasa penyerahan Bis juga kepada SMK Wilibrodus Betun dan Pembangunan Asrama di Seminari Lalian. Agak KKN ya. Saya sudah bersama  Iso 12 tahun”, tambahnya lagi.

Fary meminta masyarakat mengkritiknya. “Jangan sampai saya dikultuskan. Masih banyak yang belum diperjuangkan. Kalo saya  salah harus juga dikritik”, pintanya.

Kedatangan Fary Francis dan rombongan disambut Drumband SMPK Santa Maria Assmpta di depan Gereja Paroki assumpta, lalu  dipintu gerbang masuk SDK disambut Tarian Likurai, setelah di tenda anak-anak asuhan sr Grasiella CIJ (Ka SDK Assumpta) menyuguhkan Tarian rebeka dari Amarasi. Dan Permainan pianika menutup seluruh rangkaian acara.