Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pantau US SD – SMP di Kubar, Pj. Bupati Beri Motivasi

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba dan Camat Kubar Yusak Ullin saat memantau US di SD Nitneo Kupang Barat.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba memantau pelaksanaan ujian sekolah di Kelas VI SD Inpres Nitneo dan Kelas IX SMP Negeri 4 Kupang Barat, Selasa, (23/4/2024) pagi.

 

Pj. bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eliazer Teuf dan Camat Kupang Barat, Yusak Ulin.

Dalam kunjungannya, Pj.Bupati Alexon Lumba memantau proses pelaksanaan ujian serta memberikan semangat dan motivasi kepada siswa/siswi peserta ujian.

Ia mengunjungi setiap ruangan kelas tempat berlangsungnya ujian tersebut.

Ia pun sempat berinteraksi dengan peserta ujian, dan memberikan semangat kepada mereka, agar lebih fokus membaca soal ujian, sehingga dapat memperoleh nilai yang baik.

Tak hanya itu, Alexon Lumba menanyakan cita-cita dari mereka. Jawaban mereka bervariasi, ada yang serius, ada yang diam, ada yang masih ragu-ragu. Ada yang  bercita-cita jadi polwan, polisi, dokter dan masih banyak lagi.

 

Terhadap jawaban para siswa/i tersebut, Alexon Lumba berpesan, agar dapat menggapai cita-cita tersebut kuncinya adalah belajar, sering membaca pengetahuan umum, perbanyak tontonan-tontonan yang bermanfaat.

 

“Saya mau ganti bapak saya pak, bapak saya lurah,”Jawaban semangat seorang siswa bernama Resya Meilani siswa SMPN 4 Kupang Barat kepada Pj.Bupati Alexon.

 

Selain ruang kelas ujian, Pj. Bupati Kupang juga memantau ruang guru, dan perpustakaan.

 

Ia memuji kebersihan lingkungan dan ruangan dari dua sekolah ini.

“Sangat bersih, tidak ada sarang laba-laba, ruangan tertata rapi padahal kedatangan saya kesini, tanpa direncanakan, mendadak. Kebersihan di sekolah ini seharusnya menjadi contoh bagi Pemkab Kupang khususnya Dinas-dinas di civic center Oelamasi. Sebaiknya datang belajar saja kesini tentang arti sebuah kebersihan. Karena dengan lingkungan yang bersih otomatis memberi kenyamanan bagi kita dalam beraktifitas,” tandas Alexon.

 

Selain itu, Alexon Lumba memantau pelaksanaan ujian sekolah di SMP Negeri I Kupang Barat, Jalan Jurusan Tablolong KM.14 Kelurahan Batakte.

 

Ia memantau dari ruangan ke ruangan baik ruang kelas ujian, ruang guru, dan ruangan media.

Tidak lupa ia berinteraksi dengan siswa/i peserta ujian, soal kesiapan menghadapi ujian, cita-cita dan pertanyaan edukasi lainnya.

 

“Saya sempat melihat lembar jawaban siswa/i, jawaban beda-beda padahal dari soal yang sama. Anak-anak tolong baca soal ujian baik-baik,”kata Alexon Lumba.

 

Usai pantau ujian sekolah, Pj. Bupati Alexon Lumba memantau situasi dan kondisi di Puskesmas Batakte.

 

Ia diterima Kepala Puskesmas Batakte, Masri Ndoen.

 

Pj. Bupati masuk berkunjung dari ruangan ke ruangan, dan menyapa pasien yang ada, serta menanyakan keluhan sakit dari pasien.

Ia juga melihat ketersediaan sarana prasarana medis dari puskesmas tersebut. (Merc).

  • Bagikan