Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Program TMMD, Dapat Apresiasi Dari Pj. Bupati Kupang

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba menandatangani Nota kesepakatan bersama Dandim 1604 Letkol Inf. Wiwit Jalu Wobowo.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Bertempat di Rumah Jabatan Lama Bupati Kupang di Jln.R.A.Kartini Kota Kupang, Senin,(22/4/2024) berlangsung acara Penandatanganan Nota Kesepakatan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-120 Tahun 2024 antara Pemkab Kupang dengan Komando Distrik Militer 1604/ Kupang.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Pj. Bupati Alexon Lumba sebagai pihak pertama dan Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf.Wiwit Jalu Wibowo sebagai pihak kedua.

Atasnama Pemerintah Kabupaten Kupang, Pj.Bupati Alexon Lumba mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada TNI Angkatan Darat, terkhususnya kepada Komandan Kodim 1604/Kupang yang telah bersinergi bersama pemerintah mewujudkan operasi bhakti TNI.

 

“Ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, masyarakat dan Pemerintah Daerah setiap tahunnya”, kata dia.

 

Dia menjelaskan, kegiatan TMMD ke – 120 Tahun 2024 akan difokuskan pada kegiatan fisik yaitu pembangunan dan rehabilitasi sarana pendidikan serta sarana pembangunan jalan rabat.

“Untuk program non fisik, berupa penyuluhan tentang teknologi tepat guna dan sosialisasi pengelolaan keuangan desa, kesadaran hukum dan kamtibmas. Lalu ada sosialisasi kesadaran bahaya narkoba, rekrutmen prajurit TNI, Posyandu dan posbindu penyakit tidak menular, bahaya dan upaya pencegahan stunting, pertanian, Lingkungan hidup dan kehutanan serta bela negara”, urainya.

 

Menurut dia, Kegiatan ini akan dilaksanakan di desa Lifuleo dan desa Tesabela Kecamatan Kupang Barat.

 

“Nota kesepakatan ini merupakan manifestasi komitmen yang kuat antara Pemkab Kupang dengan Komando Distrik Militer 1604/Kupang. Dan masyarakat Kabupaten Kupang terus mengharapkan program-program pembangunan seperti saat ini. Bila perlu lebih ditingkatkan lagi dari segi mutu dan kualitasnya,” kata Alexon.

 

Alexon mengajak semua yang ada untuk berkolaborasi dan bersinergi, melakukan transformasi dan terus bekerja untuk mewujudkan Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera.

 

Sementara Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf.Wiwit Jalu Wibowo mengatakan, terkait sasaran kerja fisik dan non fisik sudah dipaparkan kepada atasan dalam hal ini kepada Danrem 161/Wirasakti Kupang dan Pangdam, dan telah disetujui.

 

“Pangdam menyetujui kegiatan TMMD ini kedepan, dan rencananya akan dibuka/dilaksanakan pada tanggal 8 Mei sampai dengan 6 Juni 2024,” ungkap Wiwit Wibowo.

Kegiatan ini lanjutnya, akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Dan dalam setahun, pelaksanaan TMMD dilakukan sebanyak empat kali.

 

“Tidak semua kodim melaksanakan kegiatan TMMD setiap tahun. Tapi Kodim 1604/Kupang melaksanakannya setiap tahun. Karena Kodim Kupang termasuk Kodim Perbatasan. Terima kasih buat Pemkab Kupang sudah bekerjasama dan membantu pelaksanaan TMMD setiap tahun,”kata Dandim Wiwit Jalu Wibowo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt.Sekda Mesak Elfeto, Asisten 3 Sekda Novita Foenay, Plt.Asisten I Juhardi Selan, Plt.Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Marthen Rahakbauw dan Pimpinan OPD diantaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Oktovianus Tahik, dan Kepala Dinas PUPR Teldy Sanam. (Merc).

  • Bagikan