Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Astaga, Sidak ke RSUD Naibonat, Pj. Bupati Temukan Kondisi Ini

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba saat berkunjung ke RSUD Naibonat.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba terus bergerak mengunjungi instansi pelayanan umum.

 

Pada Rabu, (17/4/2024)
dia mendatangi dua lembaga layanan publik yakni RSUD Naibobat dan pos retribusi.

 

Pj. Bupati Alexon saat di Rumah Sakit Umum Daerah Naibonat sempat melihat situasi di Instalasi Gawat Darurat.

 

Kemudian Pj. Bupati memantau dari satu ruangan ke ruangan lain didampingi Dirut RSUD Naibonat dr. Erol Nenobais bersama jajaran, mulai dari ruangan bersalin, instalasi ponek hingga ruangan para pegawai administrasi.

 

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati bersama Direktur dan jajaran RSUD Naibonat mengatakan sidak yang berlangsung mulai kemarin hingga saat ini untuk memantau sejauhmana pelaksanaan kedisiplinan ASN dan pelayanan publik di Lingkup Pemkab Kupang.

 

Kepada Direktur RSUD Naibonat, dr.Erol Nenobais, Pj. Bupati menyampaikan agar para tenaga kontrak di RS ini selain tenaga medis, memaksimalkan tenaga kontrak yang ada untuk bersihkan lingkungan di sekitar rumah sakit.

 

“Jangan kerja hanya duduk-duduk saja. Yang tidak disiplin diberikan sanksi, sementara yang disiplin diberikan reward,” ucap dia.

 

Alexon menambahkan, rumah sakit ini adalah milik masyarakat dan merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Kupang. Oleh karena itu tingkatkan pelayanan, dan jaga kebersihan, sehingga pasien ataupun masyarakat yang berkunjung merasa nyaman.

 

Menurut dia, dengan disiplin pasti ada peningkatan pelayanan.

Alexon mengatakan, Rumah sakit adalah pusat pelayanan publik di bidang kesehatan.

 

“Bila ada hal-hal yang kurang, saya minta agar dilaporkan supaya bisa dibenahi”, kata dia.

 

Selain itu, Ia juga menanyakan ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di rumah sakit ini.

Saat dirinya melakukan sidak di pos pemantau retribusi, yang terletak paling depan lokasi civic center Oelamasi, ia menemui seorang petugas yang sedang berjaga.

 

Alexon menanyakan tentang mekanisme jadwal penjagaan pos pemantau, penggunaan blanko retribusi dan mekanisme penerimaan retribusi. (Merc).

  • Bagikan