Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pastikan ASN Masuk Kantor Setelah Liburan, Pj. Bupati Sidak PD

Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba saat lakukan sidak.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Hari pertama masuk kantor usai liburan Idul Fitri, Penjabat Bupati Kupang Alexon Lumba melakukan Inspeksi mendadak (sidak) dan pemantauan kehadiran ASN Lingkup Pemkab Kupang.

 

Pj. bupati didampingi Plt. Sekda Kabupaten Kupang Mesak Soleman Elfeto, S.H, Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Kupang Novita Foenay, Kasat Pol PP Richard Benu mengunjungi beberapa PD Lingkup Pemkab Kupang.

 

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati melihat dan meninjau ruangan Pimpinan OPD dan staf, baik kebersihan dan juga tingkat kehadiran ASN.

 

Kepada pegawai yang masuk kantor tepat waktu dirinya mengucapkan terima kasih dan berharap terus mempertahankan kedisiplinan.

 

“Terus pertahankan kedisiplinan yang ada dan memberikan kinerja terbaik bagi daerah kita”, pesannya.

 

Terhadap pegawai yang masih terlambat dan didapati masih ijin dia menegaskan untuk didata dan diberikan peringatan sehingga budaya kerja yang baik dan disiplin tetap dilaksanakan oleh para ASN.

“Saya jam 07.00 lewat sudah ada di sekitar bundaran PU kota Kupang dan melihat bus sudah parkir di sana. Tentu armada kita siapkan dan akan kita perhatikan sehingga bisa mengantarkan ASN ke Oelamasi. Namun harus dengan waktu yang pas sehingga tidak terlambat.

Sejak dilantik menjadi Pj. Bupati tanggal 7 April 2024 lalu oleh Pj. Gubernur NTT, hari ini menjadi kesempatan baik untuk dirinya melihat kondisi ASN Kabupaten Kupang sekaligus bersilaturahmi.

 

Pj. Bupati memasuki kantor demi kantor, para pimpinan PD dan pegawai terlihat menyalami Pj. Bupati Kupang Alexon Lumba dan mendapatkan wejangan.

 

Dirinya juga berpesan kepada para pimpinan PD agar menjadi teladan yang baik bagi para staf dan memberikan motivasi terbaik dalam rangka peningkatan kinerja organisasi. Berikan penghargaan bagi yang berprestasi dan teguran serta sanksi bagi yang melanggar.

 

“Pentingnya sebuah kedisiplinan terutama harus dimiliki oleh para ASN yang digaji dari pajak negara. Saya akan kembali melakukan sidak dan pengecekan kedisplinan pegawai secara rutin. Melihat absensi dari para pegawai yang belum masuk, dan juga harus lebih diperhatikan lagi untuk kebersihan lingkungan kantor,” pungkas dia. (Merc).

  • Bagikan