Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Demi Hewan Kesayangannya, Pria Ini Rela Jatuh ke Dalam Sumur

Tim SAR sedang bekwrja keras mengevakuasi korban dari dalam sumur.

KEFAMENANU, FLOBAMORA-SPOT — Entah kata apa yang tepat disematkan pada Amos Usat Nes (31).

Warga RT 28 RW 06, Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timur Tengah Utara, Provinsi NTT itu rela jatuh ke dalam sùmur demi menolong ayam kesayangannya di bibir sumur di Kupang Rabu (10/4/2024), Pukul 09.25 Wita.

 

Atas peristwa tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang langsung bergerak memberikan bantuan setelah menerima informasi.

 

Berdasarkan informasi, setelah korban terpeleset jatuh ke dalam sumur, pihak keluarga bersama warga sekitar berusaha menolong korban namun tidak berhasil.

 

Merespon laporan permintaan evakuasi dari keluarga korban, pada pukul 09.35 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang langsung menerjunkan tim personal Rescuer Basarnas Kupang menggunakan Rescue D-Max dan dilengkapi Palsar Air (SCBA) dan Palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian dengan jarak 183 KM guna melaksanakan evakuasi terhadap korban.

 

Tepat pukul 13.35 Wita tiba di lokasi kejadian, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari unsur, Basarnas Kupang, Unit Siaga SAR Atambua, BPBD Kabupaten TTU, Polres TTU, Dinsos TTU, Damkar TTU, Bhabinkamtibmas Kefamananu, Babinsa Kefamananu, Keluarga korban dan masyarakat langsung melaksanakan evakuasi.

 

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dari sumur dalam keadaan meninggal dunia.

 

Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kefamananu Timor Tengah Utara.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, S.E., M.A.P. menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh unsur SAR gabungan atas pelaksanaan operasi yang telah dilaksanakan sehingga korban berhasil dievakuasi. (Sumber:Kupangberita/sintus).

  • Bagikan