Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Akhir Perjalanan Politik Korinus Masneno dan Jerry Manafe

Bupati Kupang Korinus Masneno dan ibu, Wakil Bupati Korinus Masneno bersama Pj. Bupati Kupang Alex Lumba dan ibu.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Berakhir sudah masa kepemimpinan Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jerry Manafe periode 2019-2024.

Hal ini ditandai dengan Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba oleh Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur atasnama Presiden Republik Indonesia.

 

Acara berlangsung di Aula Eltari Kantor Gubernur, Minggu (7/4/2024).

Pj.Bupati Kupang Alexon Lumba akan memimpin Kabupaten Kupang untuk periode 2024-2025.

 

Usai dilantik dan serah terima memori jabatan dilanjutkan dengan ibadah syukur, yang digelar Pemerintah Kabupaten Kupang bertajuk, “pisah sambut” di Rumah Jabatan lama Bupati Kupang di Jalan R.A.Kartini Kota Kupang.

 

Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Presiden RI, Kemendagri RI, Penjabat Gubernur NTT, Sekretaris Daerah Provinsi NTT, dan semua pihak yang telah membantu memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kabupaten Kupang selama satu tahun kedepan, sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati definitif yang baru sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Jujur ketika saya diinformasikan bahwa dipercayakan sebagai Penjabat Bupati Kupang dan dilantik tadi, ada rasa bahagia, haru dan khawatir muncul di hati. Rasa bahagia dan haru karena diberikan kepercayaan yang besar. Maka saya bertekad untuk menjaga kepercayaan ini sebaik mungkin, dengan bekerja secara maksimal sesuai kemampuan saya,” ucapnya.

 

Selanjutnya untuk kemajuan Kabupaten Kupang kedepan, dirinya mengajak semua pihak baik legislatif, eksekutif, yudikatif dengan dibantu para pimpinan Perangkat Daerah, stakeholder serta masyarakat, bersatu hati dan bergandengan tangan membangun Kabupaten Kupang.

“Mari kita tingkatkan integritas, mutu dan profesionalisme, karena sehebat apapun seorang pemimpin tanpa ditopang oleh the best team atau organisasi yang solid maka visi, misi dan impian akan menjadi mimpi belaka. Mari kita galang persatuan dengan mengedepankan kepentingan negara dan daerah diatas kepentingan pribadi atau golongan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam proses pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kupang,” ajak Alexon Lumba.

 

“Kita harus melihat apa yang telah dilakukan atau dikerjakan oleh Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024 yang harus dilanjutkan. Serta keberhasilan dan prestasi yang diraih harus ditingkatkan”, tambah dia.

 

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Korinus Masneno dan bapak Jerry Manafe yang telah banyak mengukir prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Kupang di berbagai sektor,” ucap dia.

 

Bupati dan Wabup Kupang periode 2019-2024 Korinus Masneno dan Jerry Manafe didampingi istri, di kesempatan itu menyampaikan ungkapan hati atas kepemimpinan mereka kurang lebih lima tahun memimpin Kabupaten Kupang.

Korinus Masneno mengatakan dirinya bersama Jerry Manafe telah menyelesaikan masa tugas mereka. Karena itu, atas kerjasama yang dibangun bersama masyarakat, pimpinan OPD, DPRD dan segenap pihak, ia ucapkan terima kasih.

 

“Atas keberhasilan yang telah kami perbuat, telah kami serahkan dalam bentuk memori jabatan yang berlangsung di acara pelantikan tadi. Dan apabila dalam proses pekerjaan mungkin ada kekurangan-kekurangan, saya sampaikan permohonan maaf. Setiap Kepala Daerah yang selesai, pasti ada kekurangannya,” kata Masneno.

Menurut Masneno saat ini ia sudah menjadi rakyat biasa. Atasnama keluarga, Korinus Masneno memohon pamit karena telah selesai melaksanakan tugas sebagai Kepala Daerah. Dan akan kembali bertemu dalam lain kesempatan dan lain keadaan.

 

“Kami dan pak Jerry sudah jadi masyarakat biasa. Kami sudah selesai dengan tugas kami, dan bersyukur meski dalam kesulitan, kami berdua bisa berjalan sampai batas. Terkadang tertawa, terkadang harus meneteskan air mata, tapi saya yakin bahwa itu yang terbaik bagi saya sebagai seorang pemimpin. Pak Jerry adalah saudara, sahabat saya, kami keluar sebagai satu paket. Kalau ada yang mengatakan hubungan kami retak, itu bukan hanya retak tapi terbelah,” kata Masneno dengan guyonannya.

 

Sementara Jerry Manafe menambahkan lima tahun perjalanan bukan waktu yang lama dan cepat, suka duka tak bisa dihindari. Ada rasa senang, ada gembira, ada sakit hati, tapi ia syukuri banyak hal dan pengalaman yang ia dapatkan lewat jabatan Wakil Bupati.

 

“Sampai hari ini saya dengan bapak Korinus adalah teman baik. Beliau ini orang baik. Namanya kehidupan ada siang ada malam. Ada pasang surut dan pasang naik. Kami berdua berkomitmen berjalan sampai akhir. Terima kasih juga untuk semua pejabat beri saya banyak pengalaman. Mohon maaf juga mungkin sepanjang masa kepemimpinan saya sebagai Wakil Bupati ada hal-hal yang kurang dari saya,” ungkap Jerry Manafe.

Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Kabupaten Kupang diantaranya Kapolres AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Dandim 1604/Kupang Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo, Plt.Sekda Mesak Elfeto, Staf Ahli dan para Asisten Sekda, Tokoh Agama beserta undangan lainnya. (Merc).

  • Bagikan