Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2024, Pj. Wali Kota Sampaikan Hal Penting Ini

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga Tahun 2024, di Lapangan Upacara Mapolresta Kupang Kota Rabu (3/4).

 

Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., membacakan amanat
Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolri mengingatkan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

 

“Operasi Ketupat Turangga menggambarkan bahwa penanganan arus mudik tahun 2023 telah mendapat tempat dihati masyarakat karena berhasil dengan baik dengan tingkat kepuasan mencapai 89,5 %. Tahun ini pergerakan masyarakat diprediksi mencapai 193,6 juta orang meningkat 56,4% dibandingkan tahun 2023. Untuk menjawab tantangan ini, TNI Polri bersama stakeholder terkait melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 S.d 16 April 2024,” jelas dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam Operasi ini telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan dan 480 pos terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan terutama pada jalur-jalur rawan. Kebijakan ini diharapkan mampu mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran, dan kenyamanan arus lalu lintas.

Kapolri meminta agar semua personil TNI Polri, satgas yang tergabung dan para stakeholder mempersiapkan Strategi Komunikasi Publik yang baik dan mampu memberikan pelayanan yang prima dan pengamanan yang optimal sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, penuh makna.

Dia berharap, agar momentum hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

 

Gelar Pasukan tersebut dihadiri seluruh personil Polresta Kupang Kota, personil TNI, Polisi Pamong Praja dan stakeholder Operasi Ketupat Turangga 2024.

Turut hadir Kapolresta Kupang Kota, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Aldinan R.J. H. Manurung, S.H., S.I.K., M.Si. dan Komandan Kodim 1604/Kupang Letkol Wiwit Jalu Wibowo. (PKP_enj/sintus).

  • Bagikan