Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Seribu Paket Ramadhan Dari Pelindo Kupang, Untuk Kaum Muslim

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Matheus B. L. Radjah, SH., M.Hum, menyerahkan secara simbolis paket santunan anak yatim dari Pelindo Kupang kepada penerima.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Dalam rangka menyambut Ramadhan 1445 Hijriah, PT Pelindo Terminal Petikemas Kupang menyiapkan 1000 paket sembako, dana santunan untuk 33 anak dan takjil gratis bagi warga Kota Kupang.

 

Pj. Walikota Kupang, dalam sambutan yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Matheus B. L. Radjah, SH., M.Hum
menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian PT Pelindo TPK Tenau Kupang.

 

“Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih kepada PT Pelindo Terminal Petikemas Tenau Kupang yang memiliki program rutin Pelindo Berbagi Ramadhan”, kata Mateus saat membuka kegiatan penyerahan paket ramadhan secara simbolis kepada masyarakat penerima manfaat dan TKBM Tenau Kupang, Rabu (3/4) di kantor Pelindo Terminal Petikemas (TPK) Tenau Kupang.

 

Dia mengakui, kehadiran PT Pelindo telah banyak berkontribusi bagi pembangunan di Kota Kupang.

 

Dia menambahkan, kegiatan berbagi yang dilaksanakan tersebut merupakan sumbangsih Pelindo sebagai wujud toleransi organisasi yang memperkokoh fondasi kerukunan dalam konteks kehidupan bermasyarakat di Kota Kupang.

 

Ia berharap, 1.000 paket Sembako, dana santunan bagi 33 anak, dan takjil gratis selama bulan Ramadhan tersebut bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar PT Pelindo Terminal Petikemas Kupang.

 

Ia juga berharap masyarakat Kota Kupang khususnya yang berada di kawasan ring satu Pelabuhan Tenau Kupang terus mendukung pelayanan di Pelabuhan Tenau Kupang maupun Terminal Petikemas Kupang.

Sementara, Plt. Kadis Perhubungan Provinsi NTT yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengoperasian dan Pengelolaan Pelabuhan, Herminto C. Rohi, S.ST mengatakan, pemerintah Provinsi NTT menyampaikan terima kasih atas pembagian bantuan paket Sembako, dana santunan, dan takjil gratis dalam program Pelindo Berbagi Ramadhan tahun 2024.

 

Menurutnya, bantuan sembako, santunan dan takjil gratis itu sangat bermanfaat bagi warga Kota Kupang khususnya umat muslim yang merayakan Idul Fitri.

“Kami sangat berterima kasih atas kegiatan PT Pelindo Berbagi Ramadhan. Tentu ini sangat baik dan berarti bagi warga Kota Kupang khususnya warga yang merayakan Idul Fitri, ” ujarnya.

 

Terminal Head Petikemas Kupang, Zanuar Eka Wijaya menjelaskan, PT Pelindo memiliki program berbagi yang dilakukan secara rutin saat hari Raya Idul Fitri maupun Natal.

 

Program itu diprioritaskan bagi warga ring satu Pelabuhan Tenau Kupang.

 

Menurut Zanuar, Pelindo Tenau Kupang juga memiliki tanggung jawab dalam membantu Pemerintah Provinsi NTT dan Kota Kupang untuk mengatasi kemiskinan dan tengkes (stunting).

“Jangan lihat dari nilainya tetapi lihatlah ketulusan dari bakti kami untuk ikut berperan mengatasi stunting dan kemiskinan ekstrem di NTT,” ujarnya.

Menutup pernyataannya, Zanuar meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kota Kupang agar program dan pelayanan Pelindo kepada masyarakat Kota Kupang dapat berjalan baik dan lancar demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, kehadiran Pelindo Terminal Petikemas Kupang tidak hanya mengejar profit semata, namun turut serta dalam membantu pembangunan di NTT.

 

Sementara itu Imam Masjid Rasyidin Ladjadi, menyampaikan terima kasihnya kepada PT Pelindo Terminal Petikemas Tenau Kupang yang telah membagikan paket Ramadhan.

 

“Bantuan tersebut bukan baru pertama kali dilakukan Pelindo Petikemas Kupang, namun sudah dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan sangat membantu masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut. Kami benar-benar merasakan manfaat dari Pelindo”, pungkasnya.

 

Turut hadir Terminal Head Petikemas Tenau Kupang, Zanuar Eka Wijaya, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kupang, Komandan KP3 Laut Tenau Kupang Lurah Alak, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Tanau Kupang, Imam dan Ketua Yayasan Masjid Nurul Hikmah Tenau serta Ketua dan pengurus Panti Asuhan Aisyiyah. (PKP_jms).

  • Bagikan