Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ikut Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Yonif 122/TS – BPMP Jayapura, Lakukan Ini

Anak-anak SD sedang belajar bersama anggota yonif 122/TS.

JAYAPURA, FLOBAMORA-SPOT – Salut bagi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri (yonif) 122/TS yang ikut mencerdaskan anak bangsa.

Sebagai langkah konkrit yonif 122/TS bersama BPMP ( Balai Penjaminan Mutu pendidikan) Papua mendatangkan perpustakaan keliling untuk meningkatkan minat membaca murid-murid di SD Negeri Mosso, Kp. Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura. Kamis (4/4/24).

 

Mobil yang diberi nama SIMOLI ( Si mobil Literasi) didatangkan ke SD Negeri Mosso dengan membawa berbagai macam buku yang mudah dipahami oleh murid sekolah dasar.

 

Tak hanya tulisan saja, buku yang terdapat dimobil SIMOLI banyak yang menonjolkan gambar – gambar supaya lebih mudah dipahami dan dapat menambah kemampuan literasi pada murid sekolah dasar.

 

“Pendidikan untuk anak-anak perbatasan sangatlah penting. Begitu juga kemampuan – kemampuan yang dimiliki para murid SD Negeri Mosso yang perlu diasah untuk terus berkembang sehingga kami beserta BPMP Papua mendatangkan perpustakaan keliling SIMOLI untuk menambah wawasan serta kemampuan literasi para murid Sekolah dasar tersebut”, ucap Danpos Mosso Letda Inf Muhammad Thamrin Lubis.

 

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta rasa ceria murid-murid setelah belajar bersama satgas pamtas Yonif 122/TS Pos Mosso yang menghiasi sekolah tersebut. (Yonif 122/TS/sintus).

  • Bagikan