Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Aksi Kemanusiaan Prajurit Satgas Yonif 122/TS, Bantu Bumil Yang Pendarahan

Seorang anggota TNI Satgas Yonif 122/TS sedang mengevakuasi ibu Emy ke mobil yang akan membawanya ke RS Senin (1/4/24).

DM, FLOBAMORA-SPOT – Apresiasi patut disampaikan kepada Personel Satgas Yonif 122/TS, melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Sebuah bantuan segera alias mendesak dilakukan TNI di perbatasan, seperti yang dilakukan Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Mosso yang mengevakuasi seorang Warga bernama Emi (23) dari Kp. Moso distrik Muaratami, kota Jayapura ke rumah sakit, Senin (1/4/24).

Emi saat itu dalam kondisi lemah karna kekurangan darah.

Kondisi mama Emi (23) memantik gerak cepat personel Satgas Pamtas Statis Yonif 122/TS Pos Mosso.

 

Prajurit membawa Mama Emi (23) ke dalam mobil yang sudah disiapkan untuk segera di Evakuasi ke Rumah Sakit Ramela Muaratami.

 

Pratu Sitepu Personel Kesehatan Satgas Yonif 122/TS menjelaskan, Emi dibawa ke RS Muaratami untuk mendapat penanganan medis.

 

“Saudara Emi (23) kami bawa ke rumah sakit Ramela Muaratami untuk mendapatkan tindakan medis berupa Infus dan pengecekan darah oleh dokter di rumah sakit tersebut, karna Kondisinya lemah dan Hb darahnya menurun”, terang dia.

Proses Evakuasi berjalan dengan aman dan lancar. “Untuk Ibu Emi (23) sudah ditangani oleh dokter di rumah sakit Ramela Muaratami”, kata dia.

Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S.Hub. Int. menegaskan, seluruh prajurit harus melaksanakan kegiatan positif apalagi tentang kemanusiaan.

 

“Kegiatan yang bersifat membangun, melayani dan mengayomi masyarakat yang ada disekitaran pos”, pungkas dia. (Yonif 122/TS/sintus).

  • Bagikan