Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Apel Korpri, Pj. Wali Kota Tegaskan Berbagai Hal

Pj. Walikota Kupang Fahrenzy Funay memimpin apel kesadaran Senin (18/3/24).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., menjadi Pembina Apel Kesadaran KORPRI Senin (18/3), di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang.

 

Mengawali arahannya Pj. Wali Kota mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1445 Hijriah kepada seluruh pegawai, baik ASN maupun PTT yang beragama Islam.

“Semoga ibadah selama bulan Ramadhan dijadikan kesempatan bagi pegawai yang beragama muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah yang maha kuasa. Serta keikhlasan dalam melayani masyarakat melalui tupoksi masing-masing”, ucap dia.

 

Fahren dalam sambutannya juga mengajak seluruh pegawai untuk serius menyikapi cuaca ekstrim musim penghujan yang melanda Kota Kupang.

 

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang telah mengeluarkan Keputusan Wali Kota tentang Status Tanggap Darurat Bencana Alam Cuaca Ekstrim guna menyikapi dampak yang dialami masyarakat akibat cuaca ekstrim tersebut.

 

Lebih lanjut dia mengatakan, Pemerintah Kota Kupang juga menyatakan darurat bencana di Kota Kupang berlaku selama 7 (tujuh) hari sejak tanggal 13 Maret sampai dengan 19 Maret 2024.

Ia mengapresiasi kinerja jajarannya dalam upaya penanggulangan bencana.

 

”Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pada perangkat daerah, kecamatan dan kelurahan yang sigap dan cepat mengerahkan potensi sumber daya dalam situasi tanggap darurat bencana, guna membantu masyarakat terdampak. Sesuai peringatan dini BMKG NTT, cuaca ekstrim diperkirakan masih melanda wilayah Kota Kupang. Oleh karena itu, saya perintahkan agar OPD yang terlibat penanggulangan bencana untuk tingkatkan kolaborasi dan koordinasi serta terus bersinergi,” ungkapnya.

 

Pj. Wali Kota mengajak seluruh pegawai untuk bersyukur kepada Tuhan, karena Pemilu dapat terlaksana dengan aman, damai serta kondusif, terutama karena pegawai tetap menjaga netralitas.

“Saya mengapresiasi para pegawai yang tetap setia menjaga netralitas selama penyelenggaraan Pemilu. Masih ada satu rangkaian perhelatan demokrasi yang akan dilaksanakan, yaitu pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, dimana tahapan pemungutan suara akan dilangsungkan pada 27 november 2024 mendatang. Oleh karena itu saya tegaskan kepada seluruh ASN dan PTT Pemerintah Kota Kupang agar tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan Negara, Pancasila dan UUD 1945, serta tidak melibatkan diri dalam politik praktis,” tegasnya.

 

Menutup sambutannya Penjabat Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada semua pegawai lingkup Kota Kupang yang telah menunjukkan etos kerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di Kota Kupang.

 

“Saya berharap seluruh anggota KORPRI di Kota Kupang dapat meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi. Serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat”, pungkasnya.

Turut hadir pada apel tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Abraham D. E. Manafe, S.IP., M.Si. Para Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda. Pimpinan Perangkat Daerah, Direktur Perusahaan Daerah, Camat, Lurah serta seluruh jajaran ASN dan PTT lingkup Pemerintah Kota Kupang. (PKP_chr/Sintus).

  • Bagikan