Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ini Yang Ditekankan Pangdam IX/Udayana, Pada Upacara 17 – an

Danrem 161/ws Brigjen TNI. Joao Xavier Barreto Nunes, saat menyampaikan sambutan pada upacara 17 - an.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., pimpin upacara bendera 17-an, Maret 2024.

 

Upacara berlangsung di lapangan Makorem 161/Wira Sakti Jl. W.J Lalamentik Oebufu Kota Kupang Senin (18/3/2024).

 

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI. Joao Xavier Barreto Nunes mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Nyepi bagi umat Hindu dan Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan bagi Umat Muslim.

“Saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1946 bagi seluruh anggota umat Hindu dan selamat menunaikan ibadah puasa kepada anggota umat Muslim. Semoga Tuhan senantiasa menerima amal ibadah kita semua,” jelas Pangdam IX/Udayana.

 

Perlu menjadi perhatian bersama bahwa Bapak Kasad saat ini memiliki program unggulan yang fokus pada bidang teritorial dan sangat menekankan kembali kegiatan yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat. Serta peningkatan fasilitas umum maupun fasilitas sosial melalui program TNI AD Manunggal Air.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menyiapkan fasilitas ketersediaan air bersih melalui program Pompa Hidram dan Sumur Bor. Kemudian program RTLH, program Ketahanan Pangan serta Stunting.” jelas Pangdam IX/Udayana.

 

“Tingkatkan sinergitas dan bekerja selaras dengan komponen pemerintahan. Rencana yang ada di pemerintah seperti Rencana Rinci Wilayah Pertahanan (RRWP) dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) harus sinergis dengan Rencana Kontijensi (Renkon) dan Proglatsi sehingga terkorelasi serta saling menguatkan”, terang dia.

 

Ia muinya jajarannya melakukan sinergi semua program tersebut dengan instansi terkait dan masyarakat serta libatkan peran semua komponen masyarakat dalam pelaksanaan berbagai program. Seperti penanaman pohon, pembersihan pasar tradisional dan lingkungan serta saluran air.

“Selaku Pangdam, saya menginginkan Kodam IX/Udayana ini menjadi Kodam yang Capable, hadir dan mengabdi untuk rakyat. Capable bukan berarti hanya mampu, tetapi juga tangguh dan siap operasi. Jadi, perlu adanya semangat yang kuat dari kita semua untuk mengabdi kepada rakyat sesuai jati diri kita, yaitu Praja Raksaka, yang berarti Prajurit Pelindung Rakyat,”pungkas Pangdam IX/Udayana.

 

Upacara ini diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti serta Balak Aju Kodam IX/Udayana.

 

Turut hadir pada kegiatan ini yaitu; Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Para Dankabalak Rem 161/Wira Sakti. (Penrem).

  • Bagikan