Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Syukuran HUT ke 27 SKKTB dan Pembukaan Akademi Fisioterapi Tunas Bangsa Kupang, Ini Kata Fahrenzy

Pj. Wali Kota Kupang Fahrenzy P. Funay bersama seluruh yang hadir lepas balon.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, S.E., M.Si., menghadiri syukuran ulang tahun Sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa (SKKTB) Kupang yang ke-27.

 

Pj. Wali Kota Kupang juga didaulat membuka Akademi Fisioterapi Tunas Bangsa Kupang.

Dua agenda iti berlanggsung Minggu (10/3), di Victory Life House, Jl. Ahmad Yani Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

 

Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy P. Funay., S.E., M.Si mengatakan, pemerintah sangat mengapresiasi keberadaan Sekolah Komunitas Kristen Tunas Bangsa Kupang yang mampu terus menjaga kepedulian serta komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan sumbangsih nyata bagi pembangunan karakter siswa-siswi melalui kurikulum yang diintegrasikan dengan prinsip-prinsip Firman Tuhan.

 

Menurutnya, mengelola sebuah lembaga pendidikan tidaklah mudah dan hal itu tentunya telah dilalui oleh SKKTB dengan melewati sebuah proses yang panjang menjadi salah satu lembaga pendidikan ternama yang mampu menjaga kepercayaan masyarakat untuk menghasilkan lulusan yang holistik, memiliki karakter Kristus, kompeten, berjiwa kepemimpinan serta berwawasan global.

 

Lebih lanjut disampaikannya bahwa diera globalisasi yang penuh dengan tantangan, pembentukan karakter anak-anak peserta didik teramat penting sejalan tuntutan untuk menghasilkan sumber daya yang memiliki kemampuan untuk menjawab kebutuhan di era kemajuan teknologi yang cukup pesat saat ini.

 

Fahren berharap agar SKKTB dapat terus menjaga marwah sebagai salah satu lembaga pendidikan pilihan terbaik di Kota Kupang dan terus bermitra bersama pemerintah dalam membentuk generasi muda harapan bangsa yang berintelektual sekaligus memiliki moral, etika dan kepedulian sosial tinggi serta mampu berpartisipasi dalam persaingan global.

 

Sementara itu, Dr. Ineke L., M.Sc. selaku Pendiri Akademi Fisioterapi Tunas Bangsa Kupang menjelaskan, ini merupakan Akademi Fisioterapi pertama di Kota Kupang yang akan menghadirkan pendidikan holistik untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus, agar dapat memiliki respons berbicara yang lebih baik terutama dalam tumbuh kembangnya.

 

Selain itu diharapkan akademi ini dapat membantu anak yang memiliki gangguan konsentrasi belajar.

Akademi Fisioterapi Tunas Bangsa Kupang akan mulai efektif berjalan pada tahun ajaran baru yang akan datang.

 

“Saat ini masih mempersiapkan tenaga pengajar dan alat-alat kelengkapan fisioterapi yang akan mendukung kelancaran berjalannya Akademi Fisioterapi tersebut”, kata dia.

 

Dikatakan dr. Ineke, Akademi ini akan mengadopsi kurikulum dari Malaysia untuk jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) sampai ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ditambahkan dengan kurikulum kinestetik dan kinesiologi.

Turut hadir, Dewan Penasihat Akademi Fisioterapi Tunas Bangsa Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M., MH., Ketua Yayasan Harapan Bangsa Kupang Melsiana J. C. H. Pellokila, S.Pd. Para pengajar, para orang tua / wali, peserta didik dan segenap jemaat GBI Victory Life Ministry Kupang. (PKP_Rdp).

  • Bagikan