Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danrem Pimpin Ziarah, Pada Peringatan HUT ke-63 Korem 161/WS

Danrem 161/WS Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes saat tabur bunga di TMP Dharma Loka.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, S.E., M.M., memimpin ziarah di TMP Dharma Loka Pasir Panjang.

 

Ziarah digelar dalam rangka memperingati HUT Korem 161/Wira Sakti ke -63, tahun 2024.

Hal ini dikatakan Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta, S.H dalam rilis, Jumat (23/2/24).

 

Lebihlanjut Pgs. Kapenrem Mayor Inf Arwan mengatakan, ziarah yang dilaksakan merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah membela tanah air.

Prosesi upacara diawali dengan peletekan karangan bunga dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan penaburan bunga ke setiap makam pahlawan.

 

“Dalam memperingati Hut Korem 161/Wira Sakti kita melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk rasa hormat dan mengenang para Pahlawan dalam membela Tanah Air,”ucapnya.

 

“Saya mengajak seluruh prajurit jajaran Korem 161/Wira Sakti untuk senantiasa memegang teguh nilai-nilai kejuangan yang telah diletakkan oleh para pahlawan, pentingnya peran prajurit dalam mendukung program-program pemerintah demi kemajuan daerah dan negara. Selain sebagai momen penghormatan kepada pahlawan, kegiatan ziarah ini juga menjadi ajang untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan antar anggota TNI AD khususnya Jajaran Korem 161/Wira Sakti. Suasana haru dan kebersamaan terasa kuat, menciptakan ikatan yang lebih erat.” pungkasnya.

 

Turut hadir pada kegiatan Ziarah tersebut Kasrem 161/Wira Sakti dan para kasi Kasrem 161/Wira Sakti. Kabalak Aju Kodam IX/Udayana, Balak Rem 161/Wira Sakti, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana. Serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana dan Prajurit PNS Korem 161/Wira Sakti. (Penrem).

  • Bagikan