Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pimpin Apel, Danrem 161/Wira Sakti Ingatkan, Pam Pemilu 2024 Masih Siaga Satu

Danrem 161/WS Brigjen Febriel saat memimpin apel Jumat (16/2/24).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Secara umum pelaksanaan kegiatan pemungutan suara di Provinsi NTT Rabu (14/2/24 berjalan dengañ baik.

 

Hal ini berdasarkan pantauan bersama Kapolda, Danlantamal VII Kupang dan Danlanud El Tari Kupang.

 

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang,S.H.,M.M pada Apel Siaga Satu Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Lapangan Makorem 161/Wira Sakti, Jum’at (16/02/2024).

 

Point kedua Danrem menekankan, Korem 161/Wira Sakti masih dalam status Siaga Satu Pengamanan Pemilu Tahun 2024.

 

“Saat ini masih berjalan proses tahapan Pemilu Tahun 2024, artinya bahwa rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2024 belum selesai. Maka seluruh prajurit tetap harus menyiapkan diri apabila sewaktu-waktu dilibatkan dalam pelaksanaan tugas Pengamanan Pemilu,” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

 

Selanjutnya dia mengingatkan anggotanya untuk melaksanakan tugas tanggung jawab sesuai bidang karena Program Kerja dan Anggaran Tahun 2024 telah berjalan.

 

“Saat ini masuk pertengahan TW I Tahun 2024. Oleh karena itu kegiatan program yang menjadi tugas tanggung jawab masing masing bagian, harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

 

Yang keempat, Danrem 161/Wira Sakti mengingatkan pentingnya kesehatan bagi anggota dan keluarga besar Korem 161/Wira Sakti.

 

“Masing masing perorangan harus senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Manfaatkan fasilitas kesehatan yang ada, kenali sejak dini potensi penyakit yang ada di diri kita masing-masing,” imbaunya.

 

Pesan kelima dari Danrem 161/Wira Sakti terkait dengan akan berakhirnya masa jabatan sebagai Danrem 161/Wira Sakti, dan akan pindah tugas sebagai Waasops Panglima TNI.

 

“Hari Senin depan, akan dilaksanakan Serah terima di Kodam IX/ udayana, selanjutnya hari Selasa kegiatan penerimaan pelepasan. Hari Rabu saya akan berangkat meninggalkan kota Kupang dan melaksanakan tugas di tempat baru. Selama pelaksanaan tugas di korem 161/Wira Sakti, 1 Tahun lebih 16 hari, saya mengucapkan terima kasih atas seluruh dukungan dari Prajurit dan PNS sekalian, atas kerjasama dan Interaksi yang baik selama ini. Saya merasakan kebersamaan dan kebanggaan yang luar biasa. Atas semua itu, saya merasa bahwa bukan tempat yang membuat kita menjadi senang, bahagia atau menjadi besar, tetapi bagaimana kita melakukan tugas. Apakah kita punya manfaat, apakah kita punya peran, apakah kita punya arti untuk bisa melakukan sesuatu yang lebih baik. Hal ini yang membuat saya merasa sangat senang, bahagia dan bangga bisa bertugas di Korem 161/Wira Sakti. Selanjutnya saya akan melaksanakan tugas yang baru sebagai Waasops Panglima TNI” tambah dia.

 

Danrem menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota Korem 161/Wira Sakti.

 

“Jika ada salah dan khilaf, Mohon maaf, tetapi sebagai prajurit, tidak pernah ada niat yang lain. Semua untuk tercapainya tugas pokok,” ungkap Danrem 161/Wira Sakti.

 

Padà akhir sambutanya, Danrem 161/Wira Sakti mengajak kepada seluruh anggota Korem 161/Wira Sakti untuk melaksanakan tugas dan tanggung jaeab dengan baik.

 

“Mari kita terus melaksanakan tugas pengabdian terbaik pada bangsa dan negara demi tetap tegak berdirinya NKRI. Selalu Jaga silaturahmi dan jaga komunikasi,”pungkas Danrem 161/Wira Sakti.

 

Turut hadir pada kegiatan ini Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti. Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana. Para DanKabalak Korem 161/Wira Sakti serta seluruh anggota Makorem 161/Wira Sakti dan Balak Aju Kodam IX/Udayana (Penren/sintus).

  • Bagikan