Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Camat Maulafa:”RT/RW Tidak Boleh Bermain Api”

Camat Maulafa Kota Kupang Da Costa saat melantik Ketua RT/RW

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Sebentar lagi tepatnya 14 Februari 2024, pesta Demokrasi Pemilu serentak pertama dihelat dan diikuti seluruh warga Indonesia.

 

Jauh-jauh hari Camat Maulafa Kota Kupang mengingatkan para Ketua rukun tetangga dan rukun warga untuk tidak bermain api.

 

“Peran dan tugas bapa/mama RT/RW di tingkat masyarakat sangat besar. Saya harap kita tidak “bermain api” dalam proses pemilu pertama terbesar di Republik ini,” tegas Matheus Da Costa, M.Si Camat Maulafa Kota Kupang Nusa Tenggara Timur saat melantik puluhan Pengurus RT/RW se -Kelurahan Bello di Aula Gereja GMIT Usi Apaket Kuankobo Bello Kamis, (25/1/24).

 

Masih menurut dia, Ketua RT dan RW memiliki peran penting di akar rumput dalam menjaga keamanan.

 

Ia juga minta agar para ketua RT/RW perketat dan mengawasi penduduk baru di masing-masing lingkungan agar warga dibiasakan untuk segera lapor RT/RW apabila baru pindah domisili.

 

“Tidak hanya itu, saya juga minta kita semua bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Kebetulan bapa Ahmad Likur Pengurus RT, Kabid di Dinas kebersihan semoga Bello jadi contoh bersih di Kota Kupang. Ini tugas bersama bukan hanya tugas Dinas Kebersihan. Oleh karena itu mari kerja sama dalam menjaga lingkungan kita,” pungkas Da Costa.

Hadir dalam acara pelantikan itu Kapolsek Maulafa serta sejumlah undangan lain dari unsur masyarakat dan tokoh agama. (goe)

  • Bagikan