Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wakasad dan Pangdam IX/Udayana Kunjungi Yonarmed dan Yonarhanud

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Arif Rahman, S.I.P., M.A., bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., Msc mengunjungi Yonarmed 20/BY dan Yonarhanud 9/AWJ, Kamis (18/1/24).

 

Keduanya didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M.

 

Rombongan Wakasad tiba di Mako Yonarmed 20/BY pada Pukul 14:10 Wita.

 

Wakasad Letjen TNI Arif Rahman di Yon Armed 20/BY setiba di depan gerbang, menerima laporan dari Danyon Armed 20/BY Letkol Arm. Karimuddin Rangkuti, S.I.P., M.Han. dan di lanjutkan pengalungan kain tais oleh anak-anak putra dan putri warga Armed 20/BY. Lalu menerima laporan pos 1, hormat jajar Prajurit Yonarmed 20/BY. Usai menerima penghormatan Wakasad di sambut oleh Para Perwira Bintara dan Tamtama Armed 20/BY.

 

Turut hadir mendampingi Wakasad di Yonarmed 20/BY, Yonarhanud 9/AWJ, Pangdam IX/Udayana, Danrem 161/Wira Sakti, Para Asisten Kasdam IX/Udayana Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Danbrigif 21/Komodao, Danyon Armed 20/BY, Danyon Arhanud 9/AWJ dan para Dansat jajaran Brigif 21/Komodo.

 

Kunjungan Wakasad di dua satuan banpur di bawah Kodam IX/Udayana ini untuk hari pertama di wilayah Korem 161/Wira Sakti jajaran Kodam IX/Udayana, diawali dengan paparan Danyon Armed 20/ BY dan Danyon Arhanud 9/AWJ tentang garis besar keberadaan satuan banpur, baik dari Yon Armed maupun Yon Arhanud.

 

“Terimakasih kepada Danyon 20/BY yang telah memaparkan situasi satuan Yon Armed terkait segala kekurangan satuan yang akan diajukan sesuai hirarki agar menjadi pertimbangan Komando dalam rangka pengembangan dan penataan satuan”, ucap Wakasad dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut Wakasad mengingatkan, jaga nama baik satuan Yonarmed 20/WY di wilayah NTT dan menjaga komunikasi dalam berkoordinasi dengan instansi terkait supaya tercapai pelaksanaan tugas.

 

“Dukungan moril personel juga dijaga dan tingkatkan serta mengurangi pelanggaran bagi personel di satuan Yonarmed 20/BY maupun Yon Arhanud”, imbaunya.

 

Saat ini lingkup Angkatan Darat dalam tahapan penggodokan latihan karena keinginan Panglima TNI agar setiap satuan siap operasi dengan meningkatkan kemampuan dasar anggota sehingga sewaktu-waktu di gunakan agar selalu siap dalam pelaksanakan tugas-tugas Operasi.

 

“Pada situasi saat ini akan kita diperhadapkan dengan pesta Demokrasi (Pemilu) agar anggota di sosialisasikan dan di arahkan yang baik khususnya dalam bermedsos”, tegas Wakasad.

 

Wakasad dan Pangdam IX/Udayana beserta rombongan didampingi Danrem 161/WS melaksanakan peninjauan di satuan Yonarmed 20/BY. Lalu Peninjauan Dapur, Barak Raipur, Kantor dan Barak Raipur, Peninjauan Gudang MKK, Gudang MKB, Kantor dan Rai Markas.

 

Wakasad melaksanakan peninjauan dua satuan yaitu Yon Armed dan Yon Arhanud diakhiri dengan melaksanakan penanaman pohon mangga di samping Mako Yonarmed 20/BY dan di depan Mako Yonarnanud.

 

Setelah itu dilanjutkan penulisan kesan dan pesan untuk Prajurit, “Jadilah Parajurit Yon Arhanud 9/AJW yang moderen, Adaptif dan di Cintai Rakyat”, sementata kasan dan pesan untuk Yon Agmed, “Jaga Nama Baik Satuan Yon Armed 20/BY di manapun Beradan dan bertugas”. (Penrem).

  • Bagikan