Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Forkopimda NTT, Sambut Wakasad

As. III Sekda NTT Samuel Halundaka mengalungi Wakasad Letjen TNI Arif Rahman, Kamis (18/1/24).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Arif Rahman dan Pangdam IX/Udayana Mayjend TNI Harfendi, S.I.P,.M.Sc beserta rombongan tiba di VIP Room Pemda Bandara El Tari Kupang, Kamis (18/01/2024).

 

Kedatangan Wakasad dan Pangdam IX/Udayana beserta rombongan menggunakan pesawat komersial Lion JT 270, disambut Pj Gubernur NTT yang di wakili Asisten III setda NTT Samuel Halundaka dan unsur Forpimda.

 

Penyambutan ditandai dengan pengalungan kain tais oleh asisten III kepada Wakasad dan Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M dan sapaan adat serta persembahan tarian natoni.

 

Usai rangkaian kegiatan penyambutan, Wakasad dan Pangdam IX/Udayana transit sejenak di Ruang VIP Room Bandara El Tari Kupang.

 

Pgs Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta menyampaikan secara garis besar agenda kunjungan kerja Wakasad dan Pangdam IX/Udayana.

 

“Wakasad didampingi Pangdam IX/Udayana dalam beberapa hari ke depan akan melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja. Sore ini Kamis 18 Januari 2024 akan melaksanakan peninjauan satuan di Yonarmed 20/BY, Yon Arhanud 9/AWJ dan Brigif 21/Komodo”, jelas dia.

 

“Besok Sabtu 19 Januari 2024 dan Minggu 20 Januari 2024 akan melaksanakan kunjungan di beberapa tempat di Ende dan Nagekeo”, tambah dia.

 

“Kemudian Senin 21 Januari 2024, Wakasad kembali ke Jakarta, sementara Pangdam IX/Udayana akan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya,” jelas Pgs Kapenrem 161/Wira Sakti.

 

Usai Wakasad kembali ke Jakarta, Pangdam IX/Udayana melaksanakan peninjauan warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki Laki di Kabupaten Flores Timur.

 

“Kemudian pada Hari Minggu 21 Januari 2024, usai mengantar Wakasad di Bandara Ende, Pangdam menuju Kodim 1603/Sikka, kemudian peninjauan Posko Pengungsi di Boru, Peninjauan Posko Pantau Gunung Lewotobi Laki Laki dan peninjauan Posko Bencana Alam di Konga ,” pungkas Pgs Kapenrem 161/Wira Sakti.

 

Tampak mendampingi Wakasad Pangdam IX/Udayana didampingi Asintel Kasdam IX/Udayana dan Aster Kasdam IX/Udayana.

 

Hadir pada kegiatan penjemputan, Mewakili PJ Gubernur NTT Asisten III setda NTT Bapak Samuel Halundaka. Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. Danrem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M Dan Lanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M. Dan Lantamal VII/Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr. Opsla. Kabinda NTT Brigjen TNI A. Eko Mulyadi. Aspidmil Kajati Bpk Wilson Para Kasi Korem 161/WS. Dandim 1604/Kupang
Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin Dansatbrimobda NTT Kombes Pol Ferry Raimond Ukoli, S.IK. Kabidpropam Polda NTT (Kombes Pol Dr. Drs. Dominicus S Yempormase M.H. (penrem).

  • Bagikan