Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Astaga !! Sejumlah Ruangan Rumah Pintar, Bocor, Dinas Terkait di Mana ?

Bendelina Matahina seorang guru PAUD sedang menunjuk bagian atap rumah pintar Naioni yang bocor Senin (15/1/24).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Sejumlah ruangan belajar anak PAUD di Rumah Pintar Naioni Kota Kupang NTT Rusak Berat. Akibatnya aktifitas kegiatan PAUD sempat terganggu terutama pada saat hujan.

 

Pantauan media ini Senin (15/1/24) nampak di ruangan Sentra Buku terpaksa diletakan ember untuk menahan air r3mbesan.

 

Bukan hanya itu. Di ruangan sentra Audio dan ruang Sekretariat terlihat plafon rusak karena terkena air hujan akibat atap bocor.

 

Bendelina Matahina salah satu Pendidik PAUD di rumah pintar mengatakan, hampir sebagaian besar bangunan Rumah Pintar rusak berat terutama atap. Hal ini karena bangunan tersebut sudah lama termakan usia.

 

“Hampir semua ruangan rusak akibat bocor, terutama kalau saat hujan menyulitkan kami mengajar anak-anak PAUD sebab atap bocor karena bangunan sudah tua”, ujar dia.

 

Dia menambahkan, bangunan rumah pintar di banguan sejak tahun 2010 dan diresmikan dan dimanfaatkan pada tahun 2011 oleh mantan Presiden kala itu Soesila Bambang Yudhiono (SBY).

Ia berharap ada perhatian dari Pemkot Kupang agar bisa direhap sebab banyak anak yang memanfaatkan bangunan Rumah Pintar.

 

Plt. Kepala Rumah Pintar Naioni Roos Dethan juga membenarkan adanya kerusakan pada bangunan Rumah Pintar tersebut.

 

Dia mengakui, sudah mengusulkan dalam APBD murni 2024 untuk bisa direhab.

 

“Iya benar bangunan itu rusak karena memang sudah termakan usia dan perlu pengrehapan. Kami sudah usulkan dalam APBD murni 2024”, jelas Kabid PNF Dinas P dan K Kota Kupang itu. (goe)

  • Bagikan