Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

K2S Keluarga Jawa dan PJK NTT, Gelar Natal Bersama, Pj. Wali Kota Kupang Bilang Begini

Pj. Walikota Fahrenzy P. Funay saat menyampaikan sambutan pada Natal bersama K2S Kota dan PJK NTT Sabtu (13/1/24).

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Paguyuban Jawa Kristiani NTT (PJK NTT) dan Kontak Kerukunan Sosial (K2S) Keluarga Jawa Kota Kupang, merayakan Natal Bersama.
bertempat di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Sabtu (13/1).

 

Pj. Wali Kota Fahrenzy P. Funay atas nama pribadi, keluarga dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kupang menyampaikan Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 2024.

 

Ia berharap, perayaan Natal ini membawa kesan tersendiri khususnya bagi PJK NTT dan K2S Keluarga Jawa Kota Kupang untuk memperbaharui semangat dan pengharapan dalam merefleksikan kasih dalam kehidupan sehari–hari. Serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi di antara berbagai etnis budaya dan agama di Kota Kupang.

 

Fahren menambahkan agar dalam menghadapi tahun yang baru, hendaknya dalam kasih mampu mewujudkan apa yang menjadi tema perayaan Natal kali ini yakni, ”Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” yang sejalan dengan moto K2S Keluarga Jawa Kota Kupang yaitu ”Guyub Rukun Agawe Santoso” yang memiliki arti hidup rukun membuat kuat dan sentosa.

 

Selanjutnya Pj. Wali Kota memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PJK NTT dan K2S Keluarga Jawa Kota Kupang atas partisipasi dan kolaborasi bersama pemerintah dalam membangun Kota Kupang.

 

Ia juga mengajak untuk ikut menyukseskan beberapa agenda penting pemerintah antara lain menekan angka inflasi, menurunkan angka gizi buruk atau balita stunting serta penanganan dan pengolahan sampah yang baik demi mewujudkan Kota Kupang yang bersih dan nyaman.

 

Apresiasi juga diberikan kepada K2S Kota Kupang dan PJK NTT yang telah berpartisipasi pada acara malam puji-pujian Natal yang berlangsung pada tanggal 23 Desember 2023 lalu.

 

“Hal yang menjadi istimewa adalah karena pada malam puji-pujian tersebut menampilkan pagelaran seni dan budaya yang dipersembahkan oleh saudara-saudari kita dari K2S Keluarga Jawa Kota Kupang. Ini menjadi bukti bahwa toleransi dan kerukunan hidup masyarakat di Kota Kupang sudah terawat dan terpelihara dengan baik. Terus jaga toleransi dan kerukunan hidup di Kota Kupang yang beragam agar menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lainnya di Indonesia”, ujarnya.

 

Sementara itu Ketua K2S Keluarga Jawa Kota Kupang, dr. Muhammad Ikhsan mengatakan, kegiatan keagamaan tersebut merupakan agenda rutin K2S Kota Kupang pada setiap hari raya keagamaan.

 

“Ini merupakan suatu perwujudan Ukhuwah yakni Ukhuwah Insaniyah dan Ukhuwah Wathaniyah yang menyatukan perbedaan manusia sebagai makhluk sosial serta bersatu dalam persaudaraan”, kata dr. Ikhsan.

 

Dia menjelaskan, di K2S Kota Kupang dipersaudarakan dan terdapat multi agama dengan tidak membedakan satu sama lain.

 

“Perbedaan pasti ada dalam setiap kehidupan, namun Ukhuwah dan persaudaraan inilah yang menjadikan satu dalam perbedaan. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk saling bermusuhan, khususnya di K2S Kota Kupang, karena persaudaraan harus saling mengerti dan menolong satu sama lain. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi K2S Kota Kupang karena selama ini telah membaur dengan berbagai etnis, suku dan agama yang ada di Kota Kupang”, pungkasnya.

 

Turut hadir Danlanud El Tari Kupang, Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M. Danrem 161/WS yang diwakili oleh Pabintal Kapten Inf. Nerson Baitanu, SH. Dandim 1604/Kupang, Kolonel Inf. Wiwit Jalu Wibowo. Kapolsek Kelapa Lima, AKP Jemmy Noke, S.H. Tokoh Masyarakat, Ir. Esthon Foenay, M.Si, Ketua Umum PJK NTT, Roy Sudibyo serta para tokoh lintas agama. (PKP_chr).

  • Bagikan