Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kaum Bapak GMIT, Gelar Acara Nataru

Bupati Kupang Korinus Masneno menyalakan lilin pada acara Natal dan tahun baru kaum bapa Senin (8/1/24).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Pengurus Kaum Bapak Sinode GMIT melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Senin (8/1/2024) sore.

 

Kegiatan bertempat di GMIT Pengharapan Dendeng Desa Noelbaki Kabupaten Kupang.

 

Acara ibadah Natal sendiri dipenuhi dengan beragam acara oleh Kaum Bapak Sinode GMIT diantaranya Pasar Murah, hingga pembagian Diakonia bagi masyarakat.

 

Perayaan natal PKBS diawali dengan ibadah yang dipimpin liturgos Pdt. Emil Hauteas dan pelayan firman oleh Pdt. Dr. Mery Kolimon.

 

“Semoga kaum bapa semakin giat melayani Tuhan, terlibat dalam kegiatan Gereja dan memberikan dampak nyata bagi kehidupan keluarga yang lebih baik”, ajak Pdt Dr. Mery Kolimon dalam khotbahnya.

 

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam pesan Natalnya menyatakan bersyukur, dapat berbagi sukacita natal bersama kaum bapak sinode GMIT.

 

“Natal mengajarkan banyak hal, khususnya bagi kaum bapak untuk bertanggungjawab memajukan persatuan dan senantiasa bersemangat dalam persekutuan, bersaksi dan melayani. Dan Tuhan pakai hidup kaum bapak dalam keluarga, organisasi gereja maupun pekerjaan. Kaum bapak diharapkan selalu membangun persaudaraan dalam kehidupan pribadi, jemaat dan masyarakat,” ungkap Masneno.

 

Sesuai tema natal dari PGI dan KWI “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”, Bupati Masneno mengharapkan segenap pihak untuk merenung dan berkomitmen mengagendakan nilai-nilai kasih dan pelayanan, baik dalam hubungan pribadi maupun masyarakat luas. Menciptakan kedamaian di dunia ini mulai dari lingkungan terdekat.

 

Wakil Ketua Sinode GMIT, Pdt. Gayus Polin dalam suara gembalanya mengubgkapkan, perayaan Natal artinya merayakan kasih Allah yang sungguh luar biasa atas kehidupan dan keselamatan dunia seutuhnya.

 

“Dalam merayakan natal dan tahun baru, haruslah kita mengimplementasikan kasih Allah dalam relasi baik kepada sesama maupun lingkungan. Kasih yang nyata harus kita tunjukkan,” kata Pdt. Gayus.

 

Ia berpesan, kaitan dengan membangun hubungan dengan relasi terutama dalam berkomunikasi dan memberi informasi, sebaiknya sebagai orang-orang yang beriman, secara jujur dan terbuka menyampaikan apa yang tidak benar.

 

“Dikomunikasikan secara baik”, kata dia.

Sedangkan Alexander Ena selaku pembina pengurus kaum bapak sinode GMIT menginginkan agar kaum bapak memiliki peran besar dalam segala sektor kehidupan.

 

Ia mibta kaum bapa melakukan apa yang bisa dilakukan dan melakukan yang terbaik.

 

“Memperkuat semangat kaum bapak untuk peduli terhadap lingkungan, kemanusiaan, kesehatan, pola pelayanan, pengenalan budaya dan pada semua lini kehidupan,” ucapnya.

 

Ketua Panitia Natal Kaum Bapak, Simson Naetasi melaporkan, perayaan natal bersama PKBS GMIT tahun ini yang berlangsung di GMIT Pengharapan Dendeng Noelbaki, juga digelar beragam kegiatan seperti Bazar Murah sembako diikuti oleh masyarakat dan jemaat dengan antusias.

 

Selain itu, ada pemeriksaan kesehatan dan pada ibadah puncak hari ini ada penyerahan bantuan 100 paket sembako untuk kaum bapak dan koster di wilayah Klasis Kupang Tengah dari Bank NTT Cabang Oelamasi.

 

Simson Pada kesempatan tersebut berterima kasih kepada Pemkab Kupang, secara khusus kepada Bupati Korinus Masneno dan jajaran, atas dukungan terhadap suksesnya acara ini.

 

Juga kepada Majelis Sinode GMIT dan semua pihak yang terlibat, termasuk panitia pelaksana kegiatan.

 

“Terima kasih yang tulus kami haturkan pada semua pihak yang telah menyukseskan Natal PKBS GMIT Tahun ini,” ungkap dia.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur periode 2008-2013 Esthon Foenay, Anggota DPRD Provinsi NTT Maria Nuban Saku. Juga Ketua PKBS GMIT Roddialek Pollo dan Ketua Panitia Natal Simson Naetasi. (Merc).

  • Bagikan