Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satgas Yonif 122/TS, Bagikan Sayuran Kepada Masyarakat di Perbatasan RI-PNG

KK, FLOBAMORA-SPOT – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah perbatasan, sekaligus mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat, satuan tugas pengamanan perbatasan statis RI-PNG Sektor Utara Yonif 122/TS Pos Komando Taktis (Kotis) membagikan sayuran kepada masyarakat kampung Arso Tami, Distrik Mannem, Kabupaten Kerom, Papua Minggu (7/1/24).

 

Kegiatan tersebut dipimpin bintara teritorial Sertu Hermanto.

 

Ketika itu Sertu Hermanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat dan membantu perekonomian di kampung Arso Tami, Distrik Mannem.

 

Sertu Nangkok Raja Gukguk selaku Batih (Bintara pelatih) merupakan inisiator bagi anggota-anggota di pos Kotis, menghasilkan ketahanan pangan dalam bentuk budidaya tanaman terong, cabe, jagung dan kacang panjang sebagai sumber makanan pokok warga.

 

Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi, S, Hub. Int, selalu menekankan, tugas pokok Satgas Yonif 122/Tombak Sakti yakni menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG. Juga mempunyai tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di pos masing-masing.

 

Ibu Tibes salah satu masyarakat yang ada di kampung Arso Tami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Satgas Yonif 122/Tombak Sakti.

 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah peduli dengan kami”, pungkasnya.

 

(Penerangan Satgas Yonif 122/TS).

  • Bagikan