Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Polres Kupang Tutup Jalan Timor Raya, di Malam Tahun Baru

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT--Bagi anda yang biasa eforia menyambut datangnya tahun baru 2024 pada 31 Desember 2023 harus berpikir 1000 kali.

 

 

Karena Kepolisian Resort Kupang tidak akan membiarkan anda beraksi sesukanya.

 

 

Polres Kupang akan menutup akses jalan Timor Raya demi meminimalisir aksi pawai dan ugal-ugalan di jalan menghadapi tahun 1 Januari 2024.

 

Ada sebagian masyarakat yang merayakan tahun baru dengan melakukan kegiatan bermain kembang api atau petasan serta berpawai di jalan raya menggunakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat.

 

 

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H mengatakan, pihaknya memberlakukan penutupan jalur Timor Raya pada malam tahun baru Minggu (31/12).

 

 

“Rencananya kami akan melakukan penutupan ruas jalan Timor Raya secara bersyarat artinya tidak semua Pengguna jalan yang melintas dilarang lewat, ” terangnya.

 

 

“Yang kami hentikan adalah masyarakat yang akan melakukan euforia dijalan Timor Raya baik di wilayah Kabupaten Kupang maupun yang akan menuju Kota Kupang, ” tambahnya.

 

 

Euforia yang dimaksudkan AKBP Agung adalah pesta jalanan, trek-trekan kendaraan bermotor, pawai serta berbagai bentuk aski lainnya yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

 

Masih menurut Kapolres Agung dampak yang dirasakan dari aksi-aksi serupa pada tahun-tahun sebelumnya telah menimbulkan korban jiwa maupun materi, sehingga dengan adanya kebijakan ini bisa meminimalisir kejadian serupa.

 

 

Keputusan ini merupakan hasil analisa dan evaluasi Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang berlangsung di Lobi Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang, Jumat (29/12) siang yang dihadiri oleh Kapolres Kupang, Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau serta seluruh PJU dan Perwira Polres Kupang.

 

 

Adapun lokasi jalan Timor Raya yang akan ditutup adalah wilayah Kupang Timur dan Kupang Tengah. (Humas).

  • Bagikan