Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ada Harapan, Untuk 106 Pejabat Eselon III Yang Dilantik

Plt. Sekda kabupaten Kupang Mesakh Elfeto, S.H. saat melantik dan mengambil sumpah 106 Pejabat Eselon III Jumat (22/12).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang melalui Plt. Sekda kabupaten Kupang kembali menggelar mutasi. Kali ini melibatkan 106 Pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kupang.

 

“Pejabat administrator sebanyak 23 orang dalam rangka mengisi jabatan lowong. Pejabat Pengawas sebanyak 80 orang ada di Civic center kecamatan maupun kelurahan. Dan Kepala UPTD Puskesmas sebanyak 3 orang”, ucap Plt. Sekda Mesakh Elfeto, S.H dalam sambutannya usai seremoni pelantikan.

 

Ia menjelaskan, Kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran Pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

 

“Pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi bukan sekedar kelengkapan struktur Pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu”, kata Elfeto.

Sebelum mengakhiri sambutan dia berharap, para Pejabat senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas.

 

“Perlu kami tegaskan di sini bahwa menyangkut integritas yaitu antara yang dipikirkan, yang diucapkan dan yang dilakukan harus seiring sejalan”, tegas dia.

 

Ia menambahkan, harapan lainnya yakni wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif pemikiran kreatif inovatif sistematis untuk kepentingan bersama.

 

“Ketiga mempunyai kemampuan memanfaatkan sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal”, terang Elfeto.

 

“Point keempat terkait dengan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab bapak ibu yang belum selesai pada OPD yang lama, segera diselesaikan sehingga saat pelaksanaan tugas dan tanggungjawab di unit kerja yang baru 1 Januari 2024 tidak ada pekerjaan yang ditinggalkan. saya ucapkan selamat kepada para Pejabat yang dilantik semoga dapat mengemban tugas dengan baik penuh rasa tanggungjawab. Segera menyesuaikan diri dengan situasi dan dikondisi di tempat kerja yang baru”, pungkasnya. (Sintus).

  • Bagikan