Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Kupang, Minta Pejabat Kerja Sungguh-Sungguh

Bupati Kupang Korinus Masneno saat melantik dan mengambil sumpah 23 Pejabat Rabu (20/12).

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – Bupati Kupang Korinus Masneno melantik 23 Pejabat Struktural, Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2) dan Pejabat Administrator (Eselon 3) di Lingkungan Pemkab Kupang, Rabu, (20/12/23) di Aula Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

 

Dalam sambutannya, Bupati Masneno mengatakan, pelantikan dilakukan dalam rangka penyegaran dan mengisi beberapa jabatan yang lowong di Lingkup Pemkab Kupang.

 

Dia menjelaskan, ada 4 pejabat Eselon 2 yang berpindah tempat sesuai hasil Uji Kompetensi dan ada juga 5 Pejabat yang mendapatkan promosi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan 14 Pejabat Administrator.

 

“Saya berharap semua pejabat yang dilantik hari ini dapat bekerja sungguh-sungguh, tulus dan bertanggung jawab penuh terhadap pelayanan publik di Kabupaten Kupang,” Pesan Masneno.

 

Menurut Masneno, Pejabat yang dipromosikan ke Jabatan Tinggi Pratama adalah orang terbaik yang dinilai cakap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

 

Pejabat tersebut jelasnya telah melewati proses seleksi dan memperoleh nilai/ranking tertinggi saat mengikuti seleksi.

 

“Ini hasil karya dan prestasi yang ditorehkan, bukan atas kehendak saya ataupun orang lain. Buktikan bahwa kalian yang terbaik dan bisa menjalankan tugas yang diberikan sebaik-baiknya, penuh loyalitas, integritas yang tinggi,” ungkap Masneno.

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Masneno berharap pejabat yang dilantik dapat menjaga pikiran, perkataan dan perbuatan dengan baik dan berjalan sejajar.

 

“Ada pemimpin yang berpikir dan bertindak baik, tapi perkataannya tidak baik. Sehingga semua harus berjalan dengan baik, seimbang. Jagalah keteladanan sebagai pemimpin sehingga bawahan bisa mengikuti dan menjadikan panutan. Mari jadilah teladan bagi orang lain,” terangnya.

 

Kepada para Pejabat Administrator baik Sekretaris Dinas, Camat dan Kabag dia mengingatkan untuk menjalankan tugas dengan baik dan membangun sistem kerja yang harmonis baik dengan pimpinan maupun bawahan.

 

“Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Buktikan bahwa orang Kabupaten Kupang siap jalankan tugas memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakatnya,” pesan Masneno.

 

Adapun nama-nama pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang diambil sumpah/ dilantik Bupati Kupang diantaranya :

1. Tonci Teuf, S.T, Jabatan baru : Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

 

2. Eliazer Teuf, S.Pd, M.Pd, Jabatan baru : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

 

3. Drs.Saryaskus Paulus Liu, M.Dev, Admin, Ph.D, Jabatan baru : Kepala Dinas Sosial.

 

4. dr.Tjokorda Istri Sri Febriana Swastika, Jabatan baru : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

 

5. dr.Robert Alen Johanes Amaheka, Jabatan baru : Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan Setda Kab.Kupang.

 

6. Yesai Lanus, S.H, Jabatan baru : Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

 

7. Ir.Pandapotan Siallagan, M.Si, Jabatan baru : Kepala Dinas Peternakan.

 

8. Jesua Richard Benu, S.H, Jabatan baru : Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran.

 

9.Yoel Midel Laitabun, S.Si, M.Kes, Jabatan baru : Kepala Dinas Kesehatan.

 

Acara pelantikan tersebut ditandai dengan pengukuhan oleh Rohaniawan pendamping, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/ janji jabatan, penandatanganan pakta integritas dan penandatanganan kontrak kinerja.

 

Hadir dalam acara pelantikan ini, Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, Perwira Penghubung Kodim 1604/Kupang Parada Napitupulu. Hakim Pengadilan Oelamasi Iwan Fina, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang. Plt.Sekda Mesak Elfeto, Asisten Sekda Rima Salean dan Novita Foenay. Kepala Irda Agus Funay, dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang. (Merc).

  • Bagikan