Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka Rapat Konsultasi Ketua TP PKK Kecamatan, Bupati Kupang Beri Apresiasi

Bupati Kupang Korinus Masneno bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno-Mooy dan seluruh Ketua dan Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan se- Kabupaten Kupang.

OELAMASI, FLOBAMORA-SPOT – “Atas nama Pemkab Kupang saya ucapkan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK, atas segala kontribusi yang telah diberikan dalam mengatasi sejumlah persoalan pembangunan, seperti permasalahan stunting dan gizi buruk di wilayah kabupaten Kupang. Ini merupakan bukti nyata dari kemitraan Pemerintah dan PKK dalam mewujudkan program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga”.

 

Demikian disampaikan Bupati Kupang Korinus Masneno saat membuka rapat konsultasi tim penggerak PKK kab. Kupang di aula rumah jabatan Bupati Kupang di Kota Kupang, Selasa, (13/12/2023).

 

Masneno mengungkapkan bahwa rapat konsultasi yang dilaksanakan hari ini selain bertujuan untuk mengevaluasi capaian program kerja tahun 2023, merancang dan menyusun program kerja tahun anggaran 2024 sesuai hasil Rankernas IX tahun 2021, serta sinkronisasi program kerja yang sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan oleh tim Penggerak PKK kabupaten Kupang dan tim PKK kecamatan sesuai dengan 10 program pokok PKK.

 

Dia menyebut, rapat ini juga merupakan sebuah momentum untuk memberikan bimbingan, pembinaan, serta memfasilitasi tim penggerak PKK kecamatan agar dapat bersinergi dalam mengelola program dan kegiatan secara terarah dan terpadu demi mewujudkan kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera.

 

“Perlu ada kesadaran dan keyakinan yang tinggi bahwa selain sebagai organisasi, PKK juga merupakan bagian dari sistem kehidupan sosial kemasyarakatan yang eksistensi, konsisten dan kelestariannya perlu dijaga, dibina dan ditumbuhkembangkan, sehingga gairah masyarakat terutama kaum perempuan dalam mengamalkan 10 program pokok PKK pada kehidupan keluarga dan masyarakat dapat ditingkat”, ucap Masneno.

 

Korinus Masneno berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga terjalin harmonisasi dan persepsi yang sama dalam meningkatkan dan memajukan peran PKK dalam pembangunan daerah.

 

Ketua Pelaksana Tim Penggerak PKK kabupaten Kupang, Ny. Rutchekh Laha-Dethan, dalam laporannya mengatakan, Melalui tema : “gerakan PKK siap mendukung program pemerintah dalam upaya menurunkan stunting dan meningkatkan pendidikan dasar untuk mencapai keluarga sejahtera”, rakon (rapat konsultasi) TP PKK merupakan rapat tahunan yang dilaksanakan untuk menjadi tolok ukur dalam pelaksanaan program kerja serta mengevaluasi program yang telah dilaksanakan maka diperlukan adanya kesamaan pemahaman, persepsi dan komitmen antara TP PKK Kabupaten Kupang dan TP PKK Kecamatan.

 

“Sejalan dengan hal tersebut dan sesuai dengan program kerja TP PKK maka perlu diselenggarakan pertemuan berupa rakon TP PKK kabupaten Kupang tahun 2023 yang diselenggarakan saat ini”, kata dia.

 

Dia mengatakan, tujuan dari rakon ini, yakni selain mewujudkan gerakan PKK yang berkualitas dan profesional, juga meningkatkan kualitas pelaksanaan 10 program pokok PKK dan meningkatkan kerjasama kemitraan dengan lembaga terkait.

 

Hasil yang diharapkan dari kegiatan itu yakni tersosialisasinya kesepakatan rekomendasi hasil rapat kerja nasional IX tahun 2021 dan tersusunnya program kerja PKK kabupaten Kupang tahun 2024.

 

Hadir pada kesempatan itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno-Mooy, para Pimpinan Perangkat Daerah, Perwakilan Kepala BKKBN Pusat. Para Camat se -kabupaten Kupang serta seluruh Ketua dan Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan se- Kabupaten Kupang. (NH).

  • Bagikan