Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Buka Loka Karya Hasil Panen Belajar Guru Penggerak, Fahrenzy: “Yang Memenuhi Syarat, Bisa Jadi Kepsek dan Pengawas”

Staf ahli Walikota Kupang dr. Ari Wijana dan kadis P&K Dumul Djami bersama 14 calon Guru Penggerak angkatan ke-8 Kota Kupang dalam acara panen hasil belajar di balai guru Penggerak.

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT – Penjabat Walikota Kupang Fahrenzy Funay mengatakan akan mengangkat guru penggerak yang telah dinyatakan memenuhi syarat, menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah Kota Kupang.

 

Ia mengatakan hal ini dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia dokter Ari Wijaya, saat membuka Lokakarya 7 Hasil Panen Belajar Guru Penggerak Angkatan 8 2023 tingkat Kota Kupang Sabtu, (2/12/23) di Aula Balai Guru Penggerak Kota Kupang.

 

“Saya menyatakan Pemerintah Kota Kupang mendukung program guru Pengerak dan akan mengangkat guru Penggerak yang memenuhi syarat menjadi kepala sekolah dan pengawas sekolah,” kata Funay dalam sambutan tertulisnya.

 

Lebih lanjut dia mengajak guru guru Penggerak menjadi role model dalam pendidikan di Kota Kupang, dan mengajak para Calon Guru Penggerak dapat menciptakan pendidikan yang berkwalitas yang berpusat pada murid.

 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang pada kesempatan itu menyampaikann selamat dan profisiat kepada 14 orang Calon Guru Penggerak yang telah dinyatakan lolos.

 

Menurut Dumul, tidak mudah mengikuti calon guru Penggerak karena banyak tugas dan seleksi yang cukup ketat.

 

“saya yakin untuk bisa lolos menjadi guru Penggerak merupakan suatu proses yang sungguh ketat karena itu saya patut menyampaikan profisiat dan selamat hari ini telah memanen hasil dari proses selama enam bulan berlangsung,” tandasnya.

 

Selanjutnya Dumul mengharapkan, agar para calon guru Penggerak dan semua elemen mampu menggerakan dunia pendidikan di Kota Kupang dengan program Merdeka Belajar sesuai dengan nafas atau roh sebagai guru Penggerak.

 

“Bukan hari ini tetapi apa yang akan teman-teman lakukan esok untuk esok di sekolah nanti dan termasuk di luar. Terimakasih juga kepada Penjabat Walikota Kupang yang telah menyatakan mendukung program guru penggerak di Kota Kupang,” katanya. (goe)

  • Bagikan