Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pasar Murah, menandai Ultah Perumda Pasar Kota Kupang

KUPANG, FLOBAMORA-SPOT– Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Pasar Kota Kupang merayakan Ulang Tahun ke-22 Senin (27/11/23).

 

Mengisi hari raya tersebut Perumda Pasar mengadakan pasar murah melibatkan Pelaku UMKM.

 

Plt. Sekda kota kupang A.D.E Manafe ketika dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, Keberadaan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diharapkan mampu memberi layanan yang beradaptasi dengan berbagai perubahan, mengikuti perkembangan jaman sekaligus komitmen seluruh jajaran agar tidak ada lagi praktek korupsi dan Pungutan Liar (Pungli)” tegas Manafe.

 

Masih menurut dia, perjalanan panjang yang dilalui oleh perumda kota kupang membawa begitu banyak perubahan dan salah satunya ikut memajukan pendapatan daerah.

“Harus diakui selama 22 tahun Perumda Pasar dalam kiprahnya ikut memajukan perdagangan di Kota Kupang, menjadi salah satu perusahaan milik pemerintah daerah yang menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam menopang pendapatan daerah” terangnya.

 

Manafe mengatakan, di usia yang ke-22 tahun Perumda Pasar harus terus berbenah dan terdapat berbagai perubahan baik diantaranya penerapan layanan pembayaran retribusi secara online sejak tahun 2021.

 

“Hal tersebut juga bentuk pelayanan dengan memberikan jaminan dan kenyamanan bagi para pedagang dalam melakukan aktivitas usahanya di pasar”, kata dia.

 

Selain itu Perumda Pasar juga berperan penting dalam upaya pengendalian inflasi di kota Kupang, dengan ikut memantau, menjaga stabilitas harga pasar serta menyediakan informasi harga berbagai komoditas bagi masyarakat.

 

Perumda Pasar sebelumnya merupakan Perusahaan Daerah (PD) milik pemerintah kota Kupang, Namun sejak Mei 2023, badan hukum PD resmi berubah menjadi Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Pasar.

“Dengan disahkan menjadi perumda Pasar, diharapkan dapat memberi pelayanan secara maksimal dan dapat berkontribusi menyumbang sumber pemasukan kas daerah”, harap dia.

 

Pada akhir sambutannya ia mengharapkan agar para Pelaku UMKM yang sudah bekerjasama dengan pihak Perumda terus bersinergi dn bergandengan tangan dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan seperti ini tahun yang akan datang. (Kristin).

  • Bagikan